FEB Unhas Jalin Kerjasama dengan Universitas Terbuka, Usung Pembelajaran Jarak Jauh

Dalam Peningkatan Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat maka Fakuktas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Hasanuddin telah menjalin kerjasama dengan Universitas Terbuka (UT) Jakarta.

Kerjasama kesepahaman tersebut tertera dalam memorandum of understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Dekan FEB Unhas, Prof Dr Abdul Rahman Kadir, M.Si, CPM, CWM, CRA, CRP dan Dekan Fakuktas Ekonomi UT, Dr Meirani Harsasi, SE, M.Si.

Penandatangan kerjasama ini berlangsung , di Depan Gedung FEB Unhas dalam rangkaian Dies Natalis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas ke-74, Sabtu 22 Oktober 2022.

- Advertisement -

Hadir dalam acara ini Dies Natalis FEB Unhas, Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa dan sejumlah pimpinan Universitas, Dekan FEB Unhas, Prof Abdul Rahman Kadir, Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr Mursalim, Wakil Dekan Bidang Keuangan Perencanaan Sumber Daya, Dr Arifuddin, Wakil Bidang Kemahasiswaan, Dr Anas Iswanto, para alumni dari berbagai angkatan, sejumlah bank mitra serta Prof Amran Razak dalam kapasitas dewan kehormatan FEB Unhas.

BACA JUGA :   Kukuhkan Profesor Bidang Fisika dan Kimia, Rektor UNM Dorong Akselerasi Pembelajaran Baru
- Advertisement -

Sementara dari UT, hadir Guru Besar Fakultas Ekonomi UT, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, Dra Andi Sylvana, Dr Andi Harmoko Arifin, serta Kabag TU UPBJJ – UT Makassar, Syafrudin.

Dekan FE Universitas Terbuka, Dr Meirani Harsasi menyambut gembira kerjasama ini dengan Fakuktas Ekonomi dan Bisnis Unhas.

Meirani berharap kerjasama dengan Unhas akan terus dikembangkan khususnya dalam kegiatan- kegiatan penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Guru Besar Fakultas Ekonomi UT, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim yang ditemui dilokasi penandatangan kerjasama, mengatakan, kerjasama ini untuk semua program studi yang ada di Fakultas Ekonomi.

“Universitas Terbuka akan terus menjajaki kerjasama dengan Unhas, mulai dari program diploma, S1, S2 dan S3 untuk pembelajaran jarak jauh, penelitian bersama, pengabdian masyarakat serta kerjasama dalam penyusunan bahan ajar berbasis digital learning,” ujar Rektor Unismuh Makassar Periode 2016 – 2020.

BACA JUGA :   Kunjungi UNM, Pimpinan UNIMED Kepincut Program Enterpreneur dan Percepatan Guru Besar

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas, Prof Abdul Rahman Kadir usai penandatanganan kerjasama, mengharapkan kerjasama antara Fakuktas Ekonomi dan Bisnis Unhas dengan Fakultas Ekonomi UT dapat membangun sinergitas yang secara tradisional memiliki keterbatasan dari sisi memobilisasi mahasiswa.

Prof Abdul Rahman Kadir mengakui Universtasi Terbuka dalam hal ini telah berpengalaman dalam pembelajaran jarak jauh.

“Kita akan belajar dari Universitas Terbuka untuk pembelajaran jarak jauh, termasuk juga dalam pembuatan modul pembelajaran,”ujar Dekan FEB Unhas.

Dan dengan pengalaman sebagai fakultas tertua di Indonesia, maka Universitas Terbuka juga bisa belajar dari Unhas bagaimana mengelola fakultas dengan baik, kata Prof Abdul Rahman Kadir.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: