Festival Anak Sholeh, Asah Potensi Generasi Islami

Pada 18 Februari 2024, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 74, menggelar Festival Anak Sholeh di Masjid Miftahul Khair, Desa Pana, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang. Acara ini menjadi wadah bagi 65 peserta dari kalangan anak-anak untuk berkompetisi dalam tiga kategori lomba, yakni adzan, pildacil, dan hafalan surah-surah pendek.

Ketua Panitia Festival Anak Sholeh, Devi Juhrianti Sapitri, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih anak-anak agar memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi serta mampu menciptakan generasi Islami yang berkualitas.

Baca Juga:  Biro SDM Polda Sulsel Ajak Putra-Putri untuk Daftar Jadi Akpol

Sementara itu, Fauzi Ramadhan sebagai Koordinator Posko KKN, menekankan pentingnya kegiatan positif dalam mendukung perkembangan desa. Ia menyampaikan bahwa festival ini merupakan salah satu inisiatif untuk meningkatkan semangat dan kualitas kegiatan keagamaan anak-anak desa.

- Iklan -

Mahasiswa KKN dari UIN Alauddin Makassar terus mendorong semangat anak-anak untuk bersikap inovatif, berani mengekspresikan diri, dan mengeksplorasi potensi kreatif yang dimiliki. Acara ini bukan hanya memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk merasakan kegembiraan dan kebanggaan atas pencapaian mereka, tetapi juga memberi inspirasi agar mereka terus berkembang dan belajar khususnya di bidang keagamaan.

Baca Juga:  Kapolda Sulsel Pimpin Rapim Polri Tahun 2024

Dengan adanya Festival Anak Sholeh ini, diharapkan akan terus terjalin semangat untuk memajukan kualitas sumber daya manusia, terutama generasi muda yang merupakan aset utama dalam membangun masa depan yang lebih baik, berlandaskan nilai-nilai keagamaan dan moral yang tinggi. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU