FKM Unhas dan Dinkes Sinjai Gelar Workshop Pendampingan Tata Kelola Program Kesehatan

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melakukan Workshop pendampingan tata kelola program kesehatan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Pendampingan ini merupakan pertemuan melalui zoom dimana sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi secara luring di Aula Dinas Kesehatan Sinjai.

Workshop yang membahas mengenai Rencana Kerja Dinas Kesehatan dan Proses dan Mekanisme Penyusunan Renja itu dilaksanakan pada hari Kamis, 27 Mei 2021. 

- Iklan -

Workshop ini dihadiri oleh Tim Pendamping Tata Kelola Program Kesehatan dari FKM Unhas untuk Kabupaten Sinjai, yakni; Dr Atjo Wahyu, SKM., M Kes selaku Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuagan dan Sumber Daya FKM Unhas sebagai Pembina dari pendampingan;

Baca Juga:  Pekan Ilmiah dan Olahraga HMJ-EI Gelar Lomba Olahraga Tingkat Fakultas seFEBI

Dr Wahiduddin, SKM., M Kes sebagai Ketua Tim Pendampingan, Nur Arifah, SKM., MA, Andi Selvi Yusnita Sari, SKM., M Kes, dan St.Rosmanely, SKM., M KM sebagai anggota tim pendampingan.

Acara dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai drg Farina Irfani, M Si, Workshop ini merupakan rangkaian dari pendampingan yang akan dilakukan hinga bulan Oktober 2021 yang sebelumnya sudah dilakukan kegiatan sosialisasi, review renja, dan Focus Group Discussion yang di lakukan di bulan April 2021.

- Iklan -
Baca Juga:  Bela Negara dan Capacty Building GenBI Wilayah Sulawesi Selatan

“Saya berharap para peserta bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini walau keterbatasan jaringan semoga dengan pendampingan ini Renja Kerja Dinas Kesehatan Sinjai akan lebih baik lagi,” ungkap drg Farina.

Workshop tersebut dihadiri 40 peserta terdiri dari Bappeda Kabupaten Sinjai, Kabid, Kasi, Staf dan Tim Perencana Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, Tim Penyusun Renja Dinas Kesehatan dan Para Kepala Puskesms dan KTU wilayah Dinas Kesehatan Kab. Sinjai.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU