FKM Unhas Gelar Program Bina Desa Tematik Covid-19

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas)  menyelenggarakan Program Bina Desa Tematik Covid-19. Bisa desa merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh bidang kemahasiswaan. Berhubung pademi Covid-19, program Bina Desa tahun ini difokuskan pada upaya merespon dampak yang ditimbulkan pandemi. Kegiatan ini berlangsung pada Senin (27/4).

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kemitraan FKM Unhas, Prof. Sukri Palutturi, SKM., M.Kes., M.Sc., PH., Ph.D., menjelaskan kegiatan kali ini kembali dimaksudkan untuk membantu pemenuhan kebutuhan pokok bagi mahasiswa dan masyarakat yang berada di sekitar Kampus Unhas yang ikut merasakan dampak dari adanya wabah Covid-19.

BACA JUGA:  Pupuk Jaringan dan Relasi, Mahasiswa Poltekbos Produksi Pagar Wisata
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Kami fokusnya pada mahasiswa yang sampai saat ini masih bertahan di kost atau asrama. Selain mahasiswa, kita targetkan juga ke masyarakat yang ada di sekitar kampus seperti masyarakat di Kampung Kera Kera,” jelas Prof Sukri.

Dalam program ini, tim pelaksana memberikan bantuan paket bahan pokok. Setiap paket dilengkapi sabun pencuci tangan, masker dan brosur berisi informasi pencegahan Covid-19. Harapannya, mahasiswa bisa ikut aktif menyebarkan informasi terkait pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

BACA JUGA:  Cyber Safety, Edukasi Akses Internet yang Sehat oleh Mahasiswa FKM Unhas

“Selain kegiatan ini, sejak awal FKM mengambil peran untuk membantu mahasiswa, staf dan masyarakat sekitar kampus dengan menyalurkan kebutuhan pokok dengan jumlah besar. Ketika program ini kembali dilaksanakan walaupun ada sedikit perubahan dengan menyesuaikan kondisi sekarang, tapi kami tetap berusaha memaksimalkannya,” sambung Prof Sukri.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Diakhir wawancara, Prof Sukri Palutturi berharap program ini memberikan dampak positif sekaligus ikut berperan dalam mengatasi permasalahan mahasiswa dan masyarakat yang merasakan dampak dari adanya wabah Covid-19.(FP)

Bagikan

VIDEO UNTUK ANDA

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI

- Advertisment -