FKM Unhas Lakukan Pendampingan di Dinkes Polewali Mandar

FAJAR Pendidikan

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melakukan pendampingan tata kelola program kesehatan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Pendampingan ini merupakan tahun keempat yang dipercayakan Pihak Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ke FKM Unhas dengan 5 lokus dampingan yaitu Dinas Kesehatan Kab Pinrang (Sulsel), Dinas Kesehatan Kab Toraja Utara (Sulsel), Dinas Kesehatan Kab Buru (Maluku), Dinas Kesehatan Kab Mamuju Tengah (Sulbar) dan Dinas Kesehatan Kab Polewali Mandar (Sulbar).

Pada hari Kamis, 12 Mei 2022 Pertemuan yang dilaksanakan secara luring ini merupakan agenda pertama yang dilakukan bersama pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar di Aula Bappeda Kab Polewali Mandar.

Pertemuan ini dihadiri oleh Tim Pendamping Tata Kelola Program Kesehatan dari FKM Unhas untuk Kabupaten Polewali Mandar, yakni; Prof Dr Atjo Wahyu, SKM M Kes selaku Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuagan dan Sumber Daya FKM Unhas sebagai Pembina dari pendampingan melalui aplikasi zoom.

BACA JUGA :   Mahasiswa PBL III FKM Unhas Adakan Evaluasi Program Intervensi Pelatihan Jumantik Cilik di SD Inpres 223 Kadatong

Dr Wahiduddin, SKM MKes sebagai Ketua Tim Pendampingan, A Wahyuni, SKM MKes, Andi Selvi Yusnita Sari, SKM MKes, dan St Rosmanely, SKM MKM sebagai anggota tim pendampingan.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar H M Suaib Nawawi, MKes.

Ia mengapresiasi kegiatan tersebut. “Semoga dengan adanya pendampingan menjadi salah satu solusi dari pembangunan kesehatan dan menjadikan renja kerja di Dinas Kesehatan Polewali Mandar lebih baik dari sebelumnya,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan.

BACA JUGA :   Mahasiswa PBL III FKM Unhas Laksanakan Evaluasi Program Pengadaan Buah Sabar sebagai SPAL Sederhana

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Bappeda Kabupaten Polewali Mandar (Andi Himawan Jasin, ST MSi), Sekretaris Dinas Kesehatan Polewali Mandar (Dr drg Sriharni, P. MARS), para Kepala Bidang, Para Kepala Seksi, Staf dan Tim Perencana Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar.

Agenda pada kegiatan tersebut yaitu melakukan sosialisasi terkait kegiatan yang akan dilaksanakan selama kurang lebih 8 bulan.

Tim Pendamping Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin juga nantinya akan melakukan rapat koordinasi secara luring maupun daring, focus group discussion atau diskusi terstruktur, Workshop secara daring maupun luring, Pemaparan Hasil Review Renja Tahun 2021 dan Tahun 2022, dan Review Draf Renja Tahun 2023.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI