FKM Unhas Lakukan ToT KAP bagi Mahasiswa

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melaksanakan kegiatan Training of Trainer Komunikasi Antarpribadi (KAP) untuk percepatan penurunan stunting bagi mahasiswa.

Tercatat ada 15 orang mahasiswa FKM Unhas khususnya peminatan PKIP Angkatan 2018 dan 2019 yang berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruangan K-105 selama dua hari yaitu Jumat dan Sabtu, 12 dan 13 November 2021.

- Iklan -
Baca Juga:  Gandeng Angkatan 2021, Prodi PBI UINAM Sukses Gelar Seminar Nasional Kedua

Mahasiswa PKIP yang notabenenya merupakan calon promotor kesehatan, maka penting bagi mereka untuk dibekali kemampuan terkait metode dalam konteks perubahan perilaku yaitu Komunikasi Antarpribadi.

Kegiatan ini diawali dengan pemaparan oleh Muhammad Rachmat, SKM., M.Kes selaku fasilitator yang juga telah mengikuti ToT fasilitator KAP yang diselenggarakan oleh Kemenkes di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Bermula Dari Ide PKM Menjadi Kunci Bisnis Sukses, Apa Itu PKM Mahasiswa

“Pemerintah menargetkan 80% tenaga kesehatan dan kader telah mengikuti orientasi KAP terkait stunting pada tahun 2024,” jelas Muhammad Rachmat.

- Iklan -

Dalam pemaparannya Muhammad Rachmat menyampaikan bahwa KAP ini merupakan suatu metode yang memadukan paket komplit, bukan hanya mengandalkan komunikasi verbal tapi juga komunikasi non-verbal.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU