- Advertisement -

FKM Unhas Sepakat Jalin Kerja Sama dengan University of Leeds

Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) menjelang akhir tahun 2022, tepatnya pada tanggal 26 Desember, mendatangkan salah satu dosen pengajar dari salah satu universitas 100 Top QS World Rangking, University of Leeds (Peringkat ke-86), Dr Mayeh Omar, melalui program Visiting Lecture.

Program ini terdiri dari sejumlah agenda kegiatan. Dihari pertama kunjungan, Dr. Mayeh Omar, disambut oleh civitas akademika Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas dirangkaikan dengan agenda pertama yakni penerimaan secara resmi dan inisiasi kolaborasi antara FKM Universitas Hasanuddin dan University of Leeds.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Bapak Dekan FKM Unhas, Prof. Sukri Palutturi, SKM, M.Kes MSc.PH, Ph.D dilanjutkan dengan pemaparan singkat profil masing-masing universitas oleh Dr. Mayeh Omar (University of Leeds) dan Prof. Anwar Mallongi, SKM, M.Sc, Ph.D (Universitas Hasanuddin).

BACA JUGA:  Mahasiswa Posko 36 PBL II FKM Unhas Pasang Papan Wicara Mengenai Bahaya Asap Rokok di Desa Parenreng

Selain itu, kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan, Ketua GPM, Ketua Program Studi dan Ketua Departemen yang ada di lingkup FKM Unhas.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Setelah pemaparan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab (Q&A).  Agenda hari kedua akan diisi dengan  kegiatan Guest lecture dengan topik Global health policies and system serta global health system : UK and US example serta dilanjutkan dengan pertemuan dengan Rektor dan Wakil Rektor Universitas Hasanuddin.

BACA JUGA:  Mahasiswa PBL FKM Unhas Adakan Edukasi Bahaya Asap Rokok di SDN 36 Parenreng

Serta di hari ketiga akan dilanjutkan dengan Guest lecture dengan topik Rethinking the role of hospitals: Integrating a public health perspective serta Hospitals and their changing roles: towards integrated people centred health services.

Pada akhir kegiatan ini, FKM Unhas dan University of Leeds menyepakati diadakannya perjanjian kerjasama dalam bentuk MOU.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dekan FKM Unhas Prof Sukri, memberi apresiasi atas kunjungan tersebut dan berharap ditindaklanjuti dalam waktu tidak terlalu lama kerjasama dalam bidang akademik, kemahasiswaan, riset dan publikasi bersama antara kedua universitas.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: