Fuja, Peserta PAI Award Asal Kabupaten Bone Segudang Prestasi

Fatma Utami Jauharoh (Fuja), salah satu peserta PAI Award 2023 dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone. Ia memiliki segudang prestasi pada rekam jejaknya sebagai penyuluh agama.

Beberapa prestasi bergengsi yang ia dapatkan diantaranya Agent of Change penyuluh agama Islam Kabupaten Bone dan Tim Inti Pelaksanaan Program KUA Revitalisasi, KUA Tanete Riattang.

Juga behasil menjadi KUA Revitalisasi terbaik tingkat provinsi dengan adanya inovasi layanan digital dan advokasi kelompok rentas/masyarakat adat serta dipercaya sebagai Co. Fasilitator SPARK (Seleksi Penyuluh Agama Agen Konflik).

- Iklan -
Baca Juga:  Gerakan Pangan Murah Jadi Solusi Warga Barru

Beragam prestasi tersebut tidak terlepas dari keahlian yang dimilikinya. Ia handal berperan sebagai fasilitator, riset dan advokasi, media dan kampanye, serta bimbingan dan penyuluh agama Islam.

Fokus pada isu-isu keagamaan, ia telah melakukan berbagai riset moderasi beragama, advokasi dan konsultasi keagamaan, pendampingan kelompok minoritas agama atau kepercayaan, kampanye perdamaian, serta isu keberagaman melalui radio dan media sosial.

Baca Juga:  Kapolres Bone Pastikan Proses Penerimaan Anggota Polri TA 2024 Berjalan Lancar

Hal ini merupakan bentuk usaha dan dedikasinya sebagai PAI dalam mengabdi kepada masyarakat dan negara.

- Iklan -

Saat ini, ia juga sedang finalisasi penyelesaian Relligiousity Mapping, berbasis aplikasi bersama Kanwil Kemenag Sulsel kerjasama dengan Balitbang Makassar.

“Alhamdulillah saya bersyukur atas apa yang saya perjuangkan, semuanya insyaallah saya dedikasikan untuk kemaslahatan umat dan negara,” ungkapnya dalam rilis. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU