Fahruddin Rangga Hadiri Akkorontigi

Fahruddin Rangga, SE., M.Si, Wakil ketua Tim kerja Banggar DPRD Prov. Sulsel dari Fraksi Golkar, hadiri acara Akkorontigi di rumah Abdul Kadir Dg. Ngawing/Hj. Suhati Haris Dg. Bau, salah seorang tokoh masyarakat, di Borongkanang Desa Bontolangkasa Selatan Kec. Bontonompo Kab. Gowa, Kamis (17/03/2022).

Makna Akkorontigi merupakan salah satu tradisi menjelang pernikahan dalam masyarakat suku Makassar, pada malam sebelum hari akad nikah. Sekaligus sebagai ajang silaturahmi keluarga besar mempelai sekaligus memberikan doa restu kepada calon pengantin.

Baca Juga:  Gerakan Pangan Murah Jadi Solusi Warga Barru

Di malam Akkorontigi Fahruddin Rangga SE,MSi bersama timnya datang sekitar pukul 20. 15 wita. Kedatangannya selain berjumpa konstituen pun terkait hubungan kekerabatan dari istri Abdul Kadir Dg. Ngawing (Hj. Suhati Haris Dg. Bau).

- Iklan -

“Pemilihan yang lalu, suara saya di daerah ini suara kedua terbanyak,” kata Rangga sapaan akrabnya yang juga Ketua FOPI Sulsel (Federasi Olahraga Petanque Indonesia).

Baca Juga:  Bupati Barru Buka Musrenbang Penyusunan Dokumen RPJPD Tahun 2025-2045

Kebetulan di malam Akkorontigi, H. Burhamzah selaku Pendiri Petanque Smaga Club (PSC) tak menyangka bisa bertemu Ketua FOPI Sulsel yang selama ini nama Fahruddin Rangga acapkali terdengar, saat masih latihan di Lapangan Petanque UNM Banta-bantaeng Makassar.

Terlihat, keduanya saling diskusi sembari menunggu giliran Akkorontigi. (rk).

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU