Rabu, Januari 27, 2021

Gandeng Kemenpora, Rektor UNM Akan gelar Seminar Nasional Kewirausahaan Pemuda

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melaksanakan kegiatan seminar nasional kewirausahaan pemuda dalam rangka menyambut peringatan sumpah pemuda. dengan tema “Penguatan Kompetensi entrepreneurship, yang Adaptif terhadap Perubahan Menuju Indonesia Maju” Kegiatan seminar ini akan berlangsung pada Selasa 27 Oktober 2020. secara daring dan luring di Menara Pinisi Lt 3 UNM dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Rektor UNM Prof Husain Syam mengatakan kegiatan seminar ini sejalan dengan target dari kampus yakni menjadikan sebagai kampus enterpreneur. Hal itu juga sejalan dengan impiannya ingin menjadikan 10 persen mahasiswa dari total 35ribu mahasiswa yang ada saat ini untuk menjadi enterpreneur.

““Saat ini di UNM jumlah mahasiswanya 35ribu lebih dan saya punya mimpi untuk membangun jiwa enterpreneur kepada mahasiswa. Selain itu saya punya impian untuk mendorong lima sampai sepuluh persen untuk menjadi enterpreneur,” kata Prof Husain Syam

Guru besar bidang pertanian ini menambahkan, impiannya menjadikan kampus yang dikenal selama ini sebagai pencetak guru sebagai kampus enterpreneur untuk membantu pemerintah mencukupi rasio jumlah wirausahawan dimana saat ini jumlah wirausaha di Indonesia baru 3,5 persen lebih, sementara untuk negara maju diatas 4 persen.

“Meski lulusan masih didominasi sarjana pendidikan namun dengan ditanamkannya jiwa enterpreneur sehingga nanti dimasa mendatang dengan jiwa tersebut bisa melahirkan inovasi sehingga bisa lebih efektif,” jelasnya.

Husain menyebut, jiwa enterpreneur itu tidak hanya melakukan konsumsi saja akan tetapi melahirkan inovasi yang bisa dinikmati banyak orang. Dengan memiliki jiwa enterpreneur maka bisa menjadi pewarna dalam kehidupan karena selalu berkreasi.

Dalam kegiatan seminar ini menghadirkan narasumber Menteri Pemuda dan Olahraga, Dr.H.Zainuddin Amali, S.E,M.Si., Rektor UNM, Prof.Dr.H. Husain Syam, M.TP., Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Dr. M. Asrorun Niam Soleh, M.A. Guru Besar Universitas Indonesia Prof.Dr.Mustopo (Beragama), Prof. Efendi Gazali, MPS ID, Ph.D. Tenaga Ahli Menteri, Prof.Dr. Paiman Raharjo,M.M.,M.Si. dan Mitra Pemasaran dan Penjualan Unit Usaha Syariah PT. Pegadaian, Apud Kusaeri, sebagai mederator Dr.Risma Niswaty, S.S.,M.Si. dosen FIS UNM.

Terkait seminar kewirausahaan pemuda silahkan join sekarang pada link bit.ly/semnasWirausahaanPemuda2020.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Bupati Barru, Suardi Saleh Amanahkan 165 CPNS Bekerja Melayani Masyarakat

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Rekrutmen adalah landasan paling dasar dalam pengembangan sumber daya manusia untuk menyokong organisasi yang penuh harapan.

Supir Pribadi Bupati Barru Rapid Tes Antigen, Keluarga Antisipasi

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id— Amir sopir pribadi bupati Barru Suardi Saleh sempat mengalami demam tinggi. Suardi kemudian meminta ke Amir untuk dilakukan rapid tes...

Nadiem Makarim Tanggapi Kasus Intoleransi Siswi SMK di Padang

FAJARPENDIDIKAN.co.id –Baru-baru in kita di hebohkan dengan kasus yang terjadi pada seorang siswi non muslim di SMK Negeri 2 Padang yang dipaksa berhijab....

Menjelang Konfercab PWI, Nurhayana Kamar Daftar Calon Ketua PWI Sulsel

Makassar, FAJARPENDIDIKANco.id - Persatuan Wartawan Indonesia Sulawesi Selatan (PWI Sulsel) akan melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) periode 2021-2026 yang akan dilaksanakan pada...

Mahasiswa PBL 2 FKM Unhas Posko 15 Bagikan Masker Kain Gratis ke Warga

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Mahasiswa Posko 15 Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM Unhas) melakukan pengabdian masyarakat berupa pembagian masker kain dan stiker himbauan memakai masker...

REKOMENDASI