Gerakan Unhas Mengaji dan Shalat Berjamaah Bahas Tafakkur dan Penyucian Hati

FAJAR Pendidikan

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Gerakan Unhas Mengaji dan Sholat Berjamaah (GUMSB) Universitas Hasanuddin pekan ketiga pada Semester Ganjil Tahun Ajaran 2021/2022 kembali dihadirkan dengan Fakultas Teknik sebagai host.

Kegiatan berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan terhubung pada kanal youtobe Kemahasiswaan Unhas, Selasa (14/09).

Dekan Teknik Unhas Prof. Dr. Ir. Muhammad Arsyad Thaha, M.T., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan sebagai host.

GUMSB merupakan salah satu langkah efektif dalam mendukung misi Unhas untuk menghadirkan insan cendekia yang tidak hanya menguasai teknologi, namun juga memiliki kecerdasan intelektual.

“Kecerdasan spiritual itu penting, jika tidak dibarengi dengan hal tersebut, tentu berbagai inovasi dapat disalagunakan, karena kurang atau tidak adanya pengetahuan tentang keimanan dan ketaqwaan.

BACA JUGA :   Fakultas Vokasi dan Fakultas Peternakan Gelar Pelatihan Sertifikasi Kompetensi Bagi Supervisor Pakan

Semoga agenda rutin ini mampu memberikan manfaat kepada Unhas,” jelas Prof. Arsyad.

Kegiatan resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan dan Infrastruktur Unhas Prof. Ir. Sumbangan Baja, M.Phil., Ph.D.

Dalam sambutannya, ia mengatakan GUMSB menjadi salah satu upaya mencapai visi misi Unhas untuk melahirkan insan cendekia cerdas dan berkarakter.

Olehnya itu, ia mengharapkan agar para peserta bisa mengikuti dengan baik, dan pada akhirnya menghasilkan kader-kader Unhas yang membanggakan.

BACA JUGA :   Fakultas Tarbiyah IAIN Bone Review Buku Panduan Penulisan Karya Ilmiah 

Pada kesempatan tersebut, hadir sebagai narasumber yakni Ust. Dr. KH. Mudzakkir M.Arif, Lc., MA., yang menjelaskan mengenai “Tafakkur pada Kiat Efektivitas Taskiyatunnafs”.

Ia mengatakan taskiyatunnafs pada hakikatnya merupakan proses pembersihan jiwa dan hati dari berbagai dosa dan sifat tercela.

Hal ini penting untuk peningkatan kualitas jiwa dan hati yang diridhai Allah SWT.

Setelah menyampaikan materinya, kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab dari para peserta.

Kegiatkan yang dipandu oleh Drs. Sulaiman Gosalam, M.Si., (Ketua GUMSB) selaku moderator diikuti kurang lebih 1.000 peserta berlangsung lancar hingga menjelang shalat Maghrib. (*)

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI