Saturday, August 15, 2020

Hadapi New Normal, Yon C Pelopor Gelar Senam Bersama Tangguh

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Setelah sekian lama tidak menggelar senam bersama di Mako Batalyon C Pelopor akibat pandemi Covid 19. Pada hari Jumat(03/07/20) Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar Senam bersama tangguh hadapi tatanan new normal.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan senam yang diikuti oleh seluruh personel Yon C Pelopor ini, tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid 19, sehingga dalam kegiatan ini seluruh peserta tetap sehat dan aman dari paparan virus.

“Selama masa tanggap darurat Covid 19, Batalyon C Pelopor sebenarnya tetap melaksanakan kegiatan senam akan tetapi hanya dengan gerakan ringan dan sederhana serta pesertanya dibatasi. Untuk menghadapi tatanan new normal ini kami berusaha mengedukasi masyarakat untuk tetap bugar dengan senam serta aman dari paparan virus corona dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” ungkap Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos saat dijumpai oleh awak media.

Senam ini juga bertujuan untuk menyegarkan kembali fisik dan mental personel setelah berjibaku dengan tugas yang diemban selama ini.

“Untuk menunjang keberhasilan tugas anggota Brimob dalam mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, dipandang perlu menyegarkan kembali fisik mental dari personel salah satunya dengan kegiatan senam bersama, selain tubuh bugar, suasana hati pun senang karena dilakukan secara bersama-sama,” tambah Kompol Nur Ichsan.

Selain itu Komandan Satuan Brimob polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. mengatakan, untuk meningkatkan kinerja personel dalam mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, Satbrimob Polda Sulsel melakukan berbagai kegiatan pembinaan yang tentunya bermanfaat dan menyenangkan bagi personel salah satunya dengan senam bersama dan kegiatan lomba antar Batalyon dan Detaseman.

“Dengan kegiatan senam bersama ini saya berharap seluruh anggota Sat Brimob Polda Sulsel dapat terjaga pisik dan imunitas tubuh yang pada akhirnya akan meningkatkan kinerja selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” pungkas Kombes Pol Muhammad Anis.

Kegiatan senam ditutup dengan sarapan bersama personel Yon C Pelopor dengan hidangan yang telah disiapkan oleh dapur lapangan Batalyon C Pelopor.

Reporter: Enal

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Semarakkan Hari Kemerdekaan, Lantamal VI Tayangkan Ucapan HUT Ke-75 RI Tahun 2020 Di TV Tron

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Dalam rangka HUT Ke-75 kemerdekaan RI Tahun 2020 pada 17 Agustus 2020 nanti, Lantamal VI menyemarakkan Kegiatan Tahunan ini...

SMP Islam Athirah 1 Makassar Uji Kreativitas Peserta Didik Melalui Lomba

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kegiatan Muharram dan Semarak Kemerdekaan di SMP Islam Athirah 1 Makassar diadakan secara virtual. Dua kegiatan itu untuk pertama kalinya...

Memperingati Hari Pramuka, Murid SDN Borong Kerja Bakti di Rumah

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - "Perkenalkan, nama saya Nur Aliah Suci Ramadhani dari kelas 4B, SD Negeri Borong. Saya akan melakukan kegiatan menyapu, menyiram...

Sambut HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020, Lantamal VI Gelar Zikir Bersama

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) menggelar acara...

OPINI : Sekolah Tatap Muka Antara Harapan dan Minimnya Persiapan

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pandemi Covid-19 saat ini masih belum usai, selama hampir 4 bulan lebih Indonesia Lockdown yang berarti segala aktivitas seperti sekolah,...

REKOMENDASI