Halal Bihalal Alumni SMAN 3 Makassar Angkatan 81, Bertajuk Wadah Konsolidasi

FAJAR Pendidikan

MAKASSAR-Mengusung tema ‘Merajut Kebersamaan yang Indah dalam Bingkai Saribattang Smaga 81’, kegiatan halal bi halal alumni SMA Negeri 3 (Smaga) Angkatan 81, yang berlangsung di Denpasar Hotel Makassar, Sabtu (14/05/2022) malam kemarin, berlangsung meriah dan sukses.

Ketua Ikatan Alumni Smaga 81 Makassar, Burhamzah mengungkapkan, sesuai dengan tema yang sengaja diusung, kegiatan yang dilaksanakan sebagai wadah konsolidasi pengurus dan alumni Smaga 81.

“Ikatan alumni ini semacam paguyuban, tetapi ketika kita rajut kebersamaan, paguyuban ini akan semakin memperlihatkan eksistensinya dalam mengimplementasikan program-program yang bisa bermanfaat baik bagi alumni maupun bagi masyarakat secara umum. Itulah hakikat penetapan tema ini,” tegas Burhamzah yang akrab di sapa Puang Bur.

Halal Bihalal Alumni SMAN 3 Makassar Angkatan 81. [FOTO/IST]
Dia juga menyampaikan, kegiatan halal bi halal sekaligus konsolidasi dengan pengurus secara keseluruhan ini, merupakan program perdana dari kepengurusan IKA Smaga 81.

“Momentum pada program perdana melalui kegatan halal bi halal, dianggap penting. Sebab di sinilah kita memulai sesuatu dengan merajut kebersamaan. Inti dari merajut kebersamaan ini adalah ikatan tali silaturahmi yang kita perkuat di dalam bingkai ‘saribattang’ Smaga 81,” terangnya.

BACA JUGA :   Kejuaraan Tenis Rektor UNM Cup dalam Rangkaian Dies Natalis, Siapkan Hadiah Rp 30 Juta

Lebih jauh Burhamzah yang juga selaku penasehat Petanque Smaga Club mengungkapkan rasa syukurnya, karena setelah 40 tahun yang lalu mereka bersama-sama mengenyam pendidikan di SMA 3, tiap alumni masih diberi kesempatan untuk hadir dan bersatu kembali dalam kebersamaan.

“Jika dipertanyakan apa program Alumni Smaga 81 ? Itu disesuaikan dengan kondisi atau bersifat kondisional. Dan ke depan tetap dalam bingkai merajut kebersamaan. Kita harus selalu bersyukur atas berkah, kesempatan, kesehatan dan yang diberikan Allah sehingga kita masih bisa berkumpul seperti sekarang ini,” ungkapnya.

Burhanzah juga mengucapkan terimakasih kepada Hasyir Taha yang tidak henti-hentinya memberi spirit pada kepengurusan IKA Smaga 81, sehingga alumni bisa terhimpun dan tetap berada dalam satu kesatuan, satu kekeluargaan, satu kesaudaraan.

Di tempat yang sama, Hasyir Taha yang akrab dipanggi Achi mengharapkan, seluruh alumni Smaga 81 bisa bersinergi, tetap berenergi, tetap berprestasi, tetap berkarya, dan tetap sehat.

“Silaturahmi itu, bisa memperpanjang usia. Jadi selama masih diberi kesempatan, marilah kita tetap berkarya dan berprestasi. Dan melalui halal bi halal, marilah kita memaknai sipakatau, sipakainge, sipakalebbi,” ungkap Hasyir Taha yang juga merupakan ketua umum Ikatan Alumni Jogyakarta dari Sulsel (Ikajos) se-nusantara.

BACA JUGA :   KKT Pangkep Gifari Adnan, Minta Ketua Kecamatan Terpilih Untuk Bersinergi Bangun UKM

Halal Bihalal Alumni SMAN 3 Makassar Angkatan 81. [FOTO/IST]
Kegiatan halal bi halal ini dihadiri sekitar 60-70an orang. Termasuk di hadiri pengurus pusat IKA Smaga, Pengurus IKA Smaga Makassar, pengurus IKA Smaga 81, pengurus Petanque Smaga Club, dan beberapa guru.

Pada rangkaian kegiatan, hikmah halal bi halal dibawakan Ustadz Zulkifli B Pandi MHi, dengan judul ceramah ‘Menggapai Ampunan Ilahi.

Dia mengatakan, di usia yang tidak lagi muda, marilah bersama-sama menggapai ampunan Allah, dengan cara selalu mengingat dan merasakan keberadaan-Nya. Selain itu, halal bi halal hendaknya diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, dengan selalu melakukan silaturahmi.

“Dengan memperbanyak mengingat Allah, maka Allah pasti akan mengingat kita, kapan dan di mana pun kita berada. Allah itu lebih dekat dari urat nadi kita. Untuk itu, di setiap tarikan nafas, kita selalu mengingat dan merasakan keberadaan Allah,” pungkasnya. (*/rk)

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI