ADV A1

Ini Doa Agar Murah Rezeki Dalam Alquran, Baca Rutin Yah!

FAJAR Pendidikan

Surah murah rezeki dalam Alquran bisa diamalkan setiap hari sebagai upaya untuk meminta kelancaran kepada Allah SWT. Meski setiap makhluk hidup sudah ditentukan rezekinya masing-masing, sebagai manusia tentu wajib berikhtiar yang diiringi dengan doa. Dalam Alquran, Allah SWT berfirman:

وَمَا مِنْ دَاۤبَّةٍ فِى الْاَرْضِ اِلَّا عَلَى اللّٰهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا ۗ كُلٌّ فِيْ كِتٰبٍ مُّبِيْنٍ

Artinya: Dan tidak ada suatu binatang melatapun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh). (QS. Surat Hud: 6)

BACA JUGA :   Doa untuk Orang Meninggal Laki-Laki dan Perempuan, Perhatikan

Berikut merdeka.com membagikan surah murah rezeki dalam Alquran yang bisa dibaca beserta amalan yang memperlancar rezeki, dilansir dari berbagai sumber, Kamis (13/1/2022):

2 dari 5 halaman

Surah dalam Alquran Mempermudah Rezeki

Menurut Rasullulah SAW, ada dua ayat di dalam Alquran yang jika dibaca setiap malam akan memberikan kelancaran dan kecukupan rezeki bagi yang membacanya. Rasullulah SAW bersabda :

“Siapa yang membaca dua ayat terakhir dari surat Al-Baqarah pada malam hari, niscahya ia tercukupi.” (HR. Bukhara dan Muslim), dikutip dari laman Liputan6.

Dalam hadis lainnya, yang diriwayatkan Imam Muslim, juga berisi, “Rasulullah SAW dikaruniai tiga hal; diberi salat lima waktu, diberi ujung (akhir) surat al-Baqarah…”

Allah SWT berfirman dalam dua ayat terakhir surat Al Baqarah:

BACA JUGA :   Doa untuk Ibu yang Sudah Meninggal, Lengkap Beserta Artinya

“Rasul telah beriman kepada al-Qur’an yang diturunkan kepadanya dari Rabb-nya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semuanya beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. (Mereka mengatakan),’Kami tidak membeda-bedakan antara seseorang pun (dengan yang lain) dari rasul-rasul-Nya,’ dan mereka mengatakan,’Kami dengar dan kami ta’at.’ (Mereka berdoa),’Ampunilah kami ya Rabb kami dan kepada Engkaulah tempat kembali,” [khu]

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI