Ini Pesan Kades Panaikang Pangkep Arif pada Seminar Mahasiswa KKP 2022 Fisip Unismuh Makassar

Mahasiswa KKP 2022 Fisip Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) Makassar di Desa Panaikang Kecamatan Minasatene Pangkep, Kamis 17 November 2022 menggelar seminar program kerja di Aula Kantor Desa Panaikang.

Seminar Program Kerja ini dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Panaikang, H Muh Arif, SE.

Pada sambutan pembukaan seminar Kades Panaikang, Arif mengatakan bersyukur kepada Allah SWT serta merasa bahagia karena kembali kedatangan mahasiswa KKP Unismuh di tengah masyarakat Desa Panaikang.

- Iklan -

“Saya berharap para kepala dusun, Kepala RK/RT serta masyarakat agar turut andil serta berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan program kerja mahasiswa KKP ini,” ucapnya.

Ia juga berharap semoga program kerja yang sudah disepakati, nantinya dapat terlaksana dengan baik dan lancar, tegasnya.

Pada kegiatan ini turut hadir Tripika Desa Panaikang, Babinsa Desa Panaikang, Serka Amirullah dan Bhabinkabtibmas Desa Panaikang, Aipda Muhammadin Mcd.

- Iklan -

Selain itu juga hadir Kepala Dusun Leang Lonrong, Ketua BPD, Ketua RK/RT Desa Panaikang, Koordinator Kecamatan KKP 2022 Kecamatan Minasatene, Fadly serta masyarakat Desa Panaikang yang sempat hadir.

Baca Juga:  Mamasa Darurat Moneter, Penegakan Hukum Lemah

Bhabinkamtibmas Desa Panaikang Aipda Muhammadin Mcd, pada sambutannya mengatakan: ”Apapun kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKP di Desa Panaikang ini bisa hubungi saya. Semoga program kerja adinda-adinda ini diberikan kelancaran dari Allah SWT”.

“Dan untuk keamanannya saya dan kepala desa yang paling utama turun tangan,” terangnya.

- Iklan -

Koordinator Desa Panaikang KKP 2022 Fisip Unismuh Makassar, Ekardin Maharuddin, kesempatan itu mengatakan, berterima kasih atas sambutan hangat dari Kepala Desa Panaikang dan staf-nya beserta masyarakat Desa Panaikang yang menerima dengan baik.

Dilaporkan akan berada di lokasi selama dua bulan sejak tiba di Pangkep 1 November 2022 dan akan ditarik masuk kampus akhir Desember 2022.

“Saya berharap adanya kerja sama serta meminta maaf jika banyak kekurangan kedepannya selama berada di lokasi,” katanya.

Dilaporkan juga beberapa program kerja akan direalisasikan di antaranya, mengadakan seminar/workshop/dialog dengan tema, Demokratisasi pembangunan Desa dan Seminar Anti Korupsi untuk anak Sekolah Dasar.

Baca Juga:  Mengenang Si Brewok Rosihan K Nurdin yang Tegas Tapi Lembut

“Semoga program kerja ini dapat berjalan semaksimal mungkin,” katanya.

Adapun mahasiswa yang ditempatkan di Desa Panaikang; Ekardin Maharudin (Kordes) Ilmu Administrasi Negara. Zulkarnaim (Sekretaris). Ilmu Administrasi Negara. Vira Yuniar Rusman (Bendahara), Ilmu Administrasi Negara.

Hilyatul Jannah (llmu Administrasi Negara). Muhammad Ramadhan (Ilmu Administrasi Negara) dan Sulastri – (Ilmu Pemerintahan).

KKP 2022 Fisip Unismuh Makassar berjumlah 370 orang disebar di 7 Kecamatan yang ada di Pangkep sisanya juga disebar KKP kerjasama Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Filipina, Thailand, PT Pelindo, Dinas Lingkungan Hidup, Yasmid, bawaslu serta RI, KPU.

Dosen Pembimbing Lapangan KKP 2022 Fisip Unismuh di Kecamatan Minasatene Pangkep, Dr Muhammad Yahya, M.Si. Ketua Panitia KKP Fisip 2022 Pangkep Syukri.S.Sos, M.Si. Kordinator Kecamatan Minasatene KKP 2022 Fisip Unismuh, Fadly.

Saat ini yang jadi Kepala Wilayah Kecamatan Minasatene Pangkep, adalah Dra Hj. Hudriah S Bani. (*)

 

Citizen Report: Vira Yuniar Rusman
Bendahara KKP 2022 FISIP Unismuh Makassar di Desa Panaikang Pangkep

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU