Saturday, July 4, 2020

Prisma 19, Ajang Asah ‘Akal Sehat’ Memahami Matematika

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Prisma’19 Lomba Matematika Nasional tingkat SD/Sederajat, SMP/Sederajat, SMA/Sederajat dan Workshop Pendidikan, Sabtu (23/2/2018).

Kegiatan tersebut yang mengambil tema “Eksistensi Generasi Unggul di Era Revolusi Industri 4.0”

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh, Erwin Akib S.Pd, M.Pd, Ph.D, memgatakan kegiatan Prisma 19 ini merupakan ajang mengasah akal sehat dalam memahami matematika.

“Matematika itu sesuatu mengembirakan dan membuat kita berfikir. Bagaimana mengasah akal sehat supaya tidak dungu dalam memahami matematika,” ungkapnya dalam sambutannya.

Dikatakannya, matematika merupakan sesuatu mata pelajaran yang menyenangkan ketika matematika betul-betul dijadikan sumber inspirasi dari aspek kehidupan.

“Misalnya dalam menganalisis sesuatu dan melakukan pemecahan masalah itu mesti dengan logika, jangan jadikan matematika itu sebagai momok yang menakutkan,” pungkasnya.

Erwin pun berharap agar ajang Prisma yang diadakan tahun depan memjadi ajang lomba matematika dan menghadirkan peserta didik se-Asian.

“Dan saya menantang di prisma 20 nantinya bukan lagi prisma levelnya nasional minimal asian jadi bisa menghadirkan peserta didik dari singapur malaysia thailan dan brunei,” harapnya.

Sementara itu ketua panitia, Yusril Chikal Ashabul kahfi mengatakan bahwa Prisma 19 ini menghadirkan 2.388 peserta siswa tingkat SD, SMP, dan SMA dari 185 tim di seluruh Indonesia.

“Dimana ajang ini untuk memperkenalkan program Studi Matematika di Unismuh Makassar, serta memotivasi peserta didik untuk gemar belajar matematika dan belajar matematika itu menyenangkan,” tutupnya.

Reporter : Ahadri

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Personel Polres Bone Naik Pangkat, Kapolres: Bersyukurlah kepada Allah

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel Polres Bone & Yon C Brimob Bone berlansung di Lapangan Tennis Polres Bone, Jum'at...

Lanal Kendari Restorasi Situs Bersejarah Perang Dunia II Di Teluk Kendari

Kendari, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pangkalan TNI AL (Lanal) Kendari yang merupakan salah satu jajaran Lanal dibawah Koarmada II Lantamal VI kembali membuat gebrakan...

Doa Bersama Dan Syukuran HUT ke-60 Lantamal VI Berlangsung Sederhana

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Acara doa bersama dan syukuran dalam rangka HUT ke-60 Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI), berlangsung sederhana yang...

Hadapi New Normal, Yon C Pelopor Gelar Senam Bersama Tangguh

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Setelah sekian lama tidak menggelar senam bersama di Mako Batalyon C Pelopor akibat pandemi Covid 19. Pada hari Jumat(03/07/20)...

Dongkelor Kisah Kerja Sama Bersama Kak Heru, Kak Sri dan Momo

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sobat Perpustakaan, Sabtu besok (04/07) Dongkelor untuk episode 10 akan berkisah tentang pentingnya kita bekerjasama bukan kerja sendiri-sendiri, apalagi...

REKOMENDASI