iOS 15.3 Beta 1 Fitur Baru, Keunggulan dan Tanggal Rilis

Apple merilis iOS 15.2 ke pengguna pada 13 Desember 2021. Apple telah membagikan iOS 15.3 dan iPadOS 15.3 versi beta untuk kalangan developer.

iOS 15.3 Beta 1 Fitur Baru, Keunggulan dan Tanggal Rilis
iOS 15.3 Beta 1 Fitur Baru, Keunggulan dan Tanggal Rilis

iOS 15 beta dan iPadOS 15 beta memiliki fitur antarmuka Safari yang di desain ulang dan kemampuan pengelompokan tab baru.

Fitur baru untuk FaceTime termasuk Berbagi Layar dan tampilan kisi, Teks Langsung yang memungkinkan Anda memilih teks di dalam gambar, Notifikasi yang di desain ulang, Ekstensi Safari, perubahan dan peningkatan banyak aplikasi yang di bundel termasuk Foto, Peta, Pesan, Kesehatan, dan Sorotan, dan banyak lagi.

- Iklan -

iPadOS 15 juga telah memperoleh kemampuan untuk menempatkan widget di mana saja di Layar Utama, dan ada perubahan dan penyempurnaan pada cara kerja multitasking di iPadOS, lagi.

Meskipun versi beta hanya di rekomendasikan untuk pengguna tingkat lanjut, secara teknis siapa pun dapat menginstal beta publik iOS 15 atau iPadOS 15 (atau dev beta build jika mereka memiliki akses ke profil dev) ke perangkat mereka.
Persyaratan utama adalah memiliki iPhone yang kompatibel dengan iOS 15 atau iPad yang kompatibel dengan iPadOS 15 , dan toleransi untuk sistem operasi yang lebih buruk daripada yang biasa Anda gunakan, di mana aplikasi mungkin tidak berfungsi seperti yang di harapkan jika sama sekali.

Cara Download & Install iOS 15 Beta 3 / iPadOS 15 Beta 3

Dengan asumsi Anda sudah terdaftar dalam program beta, mengunduh pembaruan terbaru cukup sederhana. Seperti biasa, buat cadangan perangkat Anda sebelum menginstal pembaruan perangkat lunak apa pun, terutama rilis beta.

  • Buka aplikasi “Pengaturan” di iPhone atau iPad.
  • Pergi ke “Umum” dan kemudian ke “Pembaruan Perangkat Lunak”.
  • Pilih Download dan Install saat iOS 15 beta 3 / iPadOS 15 beta 3 ditampilkan sebagai tersedia.
Baca Juga:  8 Sumber Daya Alam yang Tidak Dapat Diperbarui

Perangkat akan reboot untuk menyelesaikan instalasi. Instalasi mungkin memakan waktu cukup lama, jadi bersabarlah.

- Iklan -

Secara terpisah, Apple merilis MacOS Monterey 12 beta 3 , bersama dengan beta baru tvOS 15 dan watchOS 8, kepada pengguna yang terdaftar dalam program pengujian beta untuk versi sistem operasi tersebut juga.

Baca Juga:  8 Sumber Daya Alam yang Tidak Dapat Diperbarui

Versi final iOS 15 dan iPadOS 15 akan di luncurkan pada musim gugur, bersamaan dengan rilis final MacOS Monterey, watchOS 8, dan tvOS 15.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU