Kalender Jawa Minggu Ini 30-31 Maret 2023, Cek Weton!

Kalender Jawa hari ini, 30 Maret 2023, memiliki Weto, Neptunus, dan Wuku. Lihat peristiwa penting apa yang terjadi hari ini.

Kalender Jawa menggunakan dua siklus harian yaitu siklus mingguan yang terdiri dari tujuh hari dan siklus Pancawara yang terdiri dari lima pasaran.

Perpaduan antara Hari dan Pacawara itulah yang kemudian dikenal dengan nama Weton. Selain Weton, penanggalan Jawa juga memiliki Neptu dan Wuku. Hari ini dalam penanggalan Jawa, 30 Maret 2023, tercatat Weton dan Neptunus yang berpisah kemarin. Hal yang sama berlaku untuk acara-acara penting.

- Iklan -

Artikel ini memuat informasi tentang hari, 30 Maret 2023. Dari hari mana, Weton, Neptunus, waktu, dan peristiwa penting akan terjadi hari ini.

Kalender Jawa tanggal 30 Maret 2023

Hari ini 30 Maret 2023 adalah hari Rabu menurut penanggalan Jawa. Ini sama dengan penanggalan Hijriyah dan penanggalan Masehi. Dalam penanggalan Hijriah, hari ini sama dengan hari ke-8 Ramadhan 1444 H. Merupakan rambut ke delapan puasa Ramadhan 2023.

Dalam penanggalan Jawa tanggal 30 Maret 2023 jatuh pada hari Kamis tanggal 8 tahun 1956 tahun perkawinan Jawa dan berada di wuku Manahil.

- Iklan -
Baca Juga:  Tips Hindari Pinjol Ilegal

Pada tanggal 30 Maret 2023 penanggalan Jawa terdapat pasar Kliwon dengan weto Kamis Kliwon. Weton Kamis Kliwon tercantum dalam daftar Primbon Jawa, warisan nenek moyang Jawa kuno.

Weton Kamis Kliwon java Primbo memiliki jumlah Neptus yang cukup banyak yakni 16. Ini semua Kamis tanggal 8 dan harga pasaran Kliwon adalah 8. Berikut penjelasannya.

Tokoh Weton Kamis Kliwon

- Iklan -

Weton Kamis Kliwon penanggalan Jawa diramalkan memiliki kekhasan dari segi budi pekerti, harta dan jiwa. Dalam veton ini kita bisa memprediksi sifat atau watak seseorang.

Berdasarkan primboni jawa, hari kamis kliwo veto penanggalan jawa bersifat baik. Dia adalah orang yang penuh kasih sayang, baik hati, lucu, sabar, pekerja keras dan mudah bersimpati dengan orang lain.

Karena kebaikannya, ia memiliki banyak teman. Ia juga dikenal sebagai orang yang pandai, pembicara publik yang baik dan memiliki semangat bersaing. Namun dibalik itu semua, Weton Kamis Kliwon juga memiliki sisi jahat. Yaitu mudah tersinggung dan mudah tersinggung. Karena berada di bawah perlindungan Lakuning Gen.

Baca Juga:  Banyak Guru Jadi Korban Pinjol, OJK Ungkap Alasannya

Acara pada 30 Maret

Selain menyimpan Weton, Neptunus, dan Wuku, hari ini 30/3/2023 juga menyimpan berbagai peristiwa penting yang terjadi di berbagai negara.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, pada 30 Maret 2023, berikut peristiwa penting yang terjadi secara bersamaan:

1. Pada tahun 1842, anestesi pertama kali digunakan dalam pembedahan di Amerika Serikat. Operasi dilakukan oleh Dr. Crawford Long pada pasien dengan tumor leher.

2. Pada tahun 1858, Hymen Lipman, penemu penghapus di Amerika Serikat, berhasil mematenkan penemuannya.

3. Pada tahun 1867, Menteri Luar Negeri AS William H. Seward di Rusia membeli Alaska dari Rusia dengan harga sekitar 2 sen/acre ($4,19/km²).

4. Pada tahun 1940, Jepang di Jepang menjadikan Nanjing sebagai ibu kota pemerintahan boneka Tiongkok. Pimpinan pertamanya adalah Wang Jingwei.

Demikian informasi tentang penanggalan Jawa, hari ini 30/03/2023 Weton, Neptunus dan Wuku. Peristiwa penting yang terjadi pada hari itu juga telah dijelaskan di atas.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU