Sabtu, September 18, 2021

Kata-kata Quotes Pelajar Santuy, Lucu dan Gemesin

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Santuy menjadi salah satu kata yang cukup banyak digunakan orang sekarang ini. Utamanya para pelajar. Banyak yang tertarik dengan kata-kata santuy pelajar. Mereka mengekspresikan segala kesusahan dengan sangat santai.

Santuy adalah plesetan dari kata ‘santai’. Santuy menggambarkan keadaan di mana seseorang tetap bahagia dan menikmati hidup dengan cara absurd walaupun dalam situasi sulit, sehingga menjadi kata-kata yang cukup menghibur.

Berikut ini ada beberapa kata-kata santuy yang cukup menghibur dan bisa kamu gunakan juga untuk mengekspresikan sesuatu.

  1. “Kecil diajarin sopan dan santun, gede diajarin so fun dan santuy.”
  2. “Ketika lagi PDKT dan ditolak sebelum nembak santuy!” Loading…
  3. “Apapun masalahmu tetaplah santuy.”
  4. “Hidup itu jangan dibikin susah. Mudah kok, kurangin ngeluh banyakin santuy.”
  5. “Hidup itu perlu pergaulan. Tapi hidup itu juga butuh. Tenang dan santai.”
  6. “Sosiologi kamu jalani, geografi kami teliti, ekonomi eksistensi kami. Santuy.”
  7. “Selain libur panjang, ternyata uang jajan libur panjang juga, ok tetap santuy.”
  8. “Sekolah yang bener biar jadi orang yang berguna, bukan jadi orang jadi orang ketiga apa lagi ngedua.”
  9. “Kata siapa susu sapi bikin pintar? Memang pernah dengar anak sapi jadi sarjana?”
  10. “Tak ada kata ambyar untuk orang yang berjiwa bar-bar.”
  11. “Jika suatu hari nanti aku melihat kamu sukses pakai mobil mewah, aku hanya bisa menunduk ke bawah, karena aku pakai helikopter.”
  12. “Singkatan IPS, Ikatan Pelajar Santuy.”
  13. “Ketika aku bilang rindu sekolah, yang ku maksud adalah teman-temanku dan kegiatan mereka. Bukan sekolahnya.”
  14. “Hidup itu sederhana, goreng, angkat, lalu tiriskan.”
  15. “Tuhan memberi cobaan berdasarkan kemampuan masing-masing umat. Jika beban hidupmu terasa begitu berat, itu berarti kamu termasuk orang yang kuwat. Santuy.”
  16. “Semoga di bulan ini, jiwa raga dan otakku yang santuy bisa kuat menghadapi simulasi-simulasi dan tugas-tugas yang akan datang.”
  17. “Bekerja, berkarya, bercanda, santuy.”
  18. “Jalanilah hidup ini dengan cara yang santuy.”
  19. “Hidup itu santai aja, jalan aja jangan lari, karena hidup itu perjalanan bukan pelarian.”
  20. “Bukan tidak mau untuk mengungkapkan rasa. Hanya saja aku takut dengan kata “kita temanan saja”
  21. “Ayahku berkata “Hidup jangan lembek, kita bukan rempeyek. Dan jangan mudah menyerah jika tak ingin dianggap sampah.”
  22. “Jika kamu pergi ke sekolah terlambat, lalu gurumu bertanya kenapa terlambat? Jawab saja tidak ada kata terlambat untuk belajar.”
  23. “Terlihat bodoh di depan teman memang memalukan. Tapi bersikap sok pintar di depan banyak orang itu sungguh menjijikkan.”
  24. “Akan ada masanya teman seperjuangan berubah menjadi pecundang karena terlalu takut kehilangan seorang yang ia panggil sayang.”
  25. “Satu pesan saja, jangan jadikan teman sebagai tempat untuk mencari keuntungan.”
  26. “Tuhan bersama orang-orang yang jiwanya santuy.”
  27. “Pernah gak, kalian didiemin sama temen kalian, padahal kalian ga salah apa-apa? Ini yang lagi aku rasain tapi aku diemin baliklah. Trus dianya suka nyindir-nyindir aku gitu. Bayangin deh, padahal ga salah apa-apa, tapi digituin sama temen sendiri. Tapi aku tetap santuy.”
  28. “Hidup itu emng harus dibawa santai, gak santai gak bahagia.”
  29. “Santai! Hidup itu jangan dipikirin jon. Tapi di nikmati.”
  30. “Santai.. hidup itu simpel, cuma manusianya aja yang ribet.”
  31. “Belajar dari Squitward, meski karyanya tidak pernah dihargai, dia tetap berkarya. Santuy.”

.

Polwan Sat Lantas Polres Bone Bagi Masker ke Tukang Becak

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Polwan Sat Lantas Polres Bone menghimbau masyarakat dari kalangan tukang becak agar patuh prokes Covid -19. Himbauan dilakukan dengan membagikan masker di...

Program TMMD ke-112 Dimulai di Desa Watang Kassa Pinrang, Siap Tingkatkan Pembangunan Daerah

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di Kabupaten Pinrang resmi dimulai hari ini, Rabu (15/9). Program ini akan dilaksanakan di Dusun Padangloang, Desa Watang...

Hari Kedua Pembekalan BPSDM RI Wawali Fatmawati Ikuti 4 Materi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi menghadiri pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri yang digelar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementrian Dalam Negeri...

Bupati Pinrang Minta Pihak Berwajib Awasi Pembagian Pupuk Organik

Bupati Pinrang, Irwan Hamid menegaskan, pembagian pupuk organik cair hayati kepada petani tidak dipungut biaya. Pembagiannya pun harus diawasi pihak berwajib agar tepat sasaran. Hal...

Brimob Bone Jelajahi Cempalagi, Cari Benda Ini

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Menjelang peringatan HUT Pelopor yang ke-62 pada tanggal 14 September 2021 mendatang, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar serangkaian kegiatan...

Stunting di Tea Musu Bone: Kader, Penganggaran hingga Mobil Layanan Disoal

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Kader desa, alokasi anggaran hingga pelayanan mobil layanan sosial (ambulan desa) mencuat dalam Rembuk Stunting untuk perencanaan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa...

.

.

.

Beasiswa Kalla Dibuka, Khusus Domisili Sulawesi, Begini Cara Daftarnya!

Sulawesi, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Yayasan Hadji Kalla membuka pendaftaran beasiswa Kalla tahun ajaran 2021-2022 bagi mahasiswa yang berdomisili di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan...

BAZNAS Buka Beasiswa Santri, Begini Cara Daftarnya!

Beasiswa, FAJARPENDIDIKAN.co.id- BAZNAS membuka pendaftaran untuk Beasiswa Santri BAZNAS 2021. Pendaftaran dibuka mulai 14 September 2021 sampai dengan 30 September 2021. Sedangkan pengumuman yang...

10 Skill dan Keterampilan Ini Dibutuhkan Mahasiswa di Dunia Kerja!

World Economic Forum (WEF) pada Oktober 2020 lalu merilis artikel terkait 10 skill atau keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja pada tahun 2025 mendatang. 10...

Yuk, Pelajari Berbagai Macam Beasiswa Kuliah yang Perlu Kalian Tahu!

Beasiswa, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Beasiswa pendidikan, saat ini semakin banyak yang telah disalurkan kepada masyarakat. Selain itu pemerintah juga banyak dari pihak swasta. Kemudian cakupan beasiswa...

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

.

Guru Honorer Berusia 57 Tahun Tak Lolos Tes PPPK, Nitizen Minta Bantuan Nadiem

Viral di media sosial, kisah seorang guru honorer berusia 57 tahun yang gagal lolos tes seleksi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Kisah tersebut dibagikan...

Sosialisasi Assesment Clinic HOTS, UNM Target Peningkatan IKU

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar sosialisasi Higher Order Thinking Skills (HOTS) dalam rangka Revitalisasi LPTK tahun 2021. Rektor UNM Prof. Dr. Ir....

Ini Poin Keputusan Menpan-RB Nomor 1127 Tahun 2021 untuk PPPK Guru 2021

Perlu digarisbawahi, dokumen dengan Nomor 1127 Tahun 2021 ini adalah Keputusan Menpan-RB, jadi bukan Permenpan-RB 1127 Tahun 2021. Keputusan ini diteken Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara...

WHO Soroti Munculnya Klaster Sekolah-Kuliah di Indonesia

Ada sejumlah klaster COVID-19 besar yang dilaporkan di awal September. Adalah 54 siswa positif COVID-19 dari SMA 1 Padang Panjang, Sumatera Barat per 11 September....

Sekolah Penggerak Bukan Hanya untuk Sekolah Unggulan

Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim menyebut program sekolah penggerak tidak hanya ditujukan untuk diikuti oleh sekolah-sekolah unggulan, melainkan justru akan diprioritaskan...

.