ADV A1

Kelas Ibu Hamil PKM Palakka, Cegah Kematian Ibu dan Anak

FAJAR Pendidikan

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Sejumlah ibu hamil nampak antusias mengikuti senam Ibu hamil di Poskesdes Desa Tirong, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, kemarin. Kelas ibu hamil yang mengangkat tema “Senam Aktif Lahiran Dengan Selamat (Selangit)” telah dan akan berlansung di beberapa desa hingga akhir tahun 2018 ini.

Koordinator Kesehatan Olahraga (Kesorga) UPTD Puskesmas (PKM) Palakka, Andi Idrus Afandi SKM mengatakan, Selangit adalah salah satu upaya kesehatan UPTD Puskesmas Palakka, yang dilaksanakn oleh Bidan Koordinator Marlina S ST dan Koordinator Kesorga dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan ibu hamil. Melalui kelas ibu hamil ini, lanjutnya, juga meningkatkan kebugaran ibu hamil, agar ibu melahirkan dengan selamat.

BACA JUGA :   Penjaringan Calon Pejabat IAIN Bone Dibuka, Ini Jadwalnya

“Sehingga kematian ibu dan Anak dapat dicegah, melalui upaya kesehatan Kelas Ibu Hamil Selangit,”kata Idrus kepada FAJAR PENDIDIKAN, Sabtu (15/12/2018).

Lebih lanjut, Idrus mengatakan, kelas ibu hamil dilaksanakan dengan menyambangi ibu hamil di tujuh desa di wilayah kerja UPTD Puskesmas Palakka. Yakni, desa Maduri, Panyili, Mat Bua, Tirong, Lemoape, Melle, dan Passippo. Para ibu hamil di tujuh desa tersebut diajari senam, dan selanjutnya bisa di dampingi bidan desa masing-masing.

BACA JUGA :   Resmikan Gedung Serbaguna Kampus V Parepare, Rektor UNM: Kita Semua Patut Bangga

“Sudah berjalan sekitar satu mingguan, dan masih ada sekitar empat desa yang belum. Diupayakan akhir bulan ini rampung,” ungkapnya.

Reporter: Abustan

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI