Kemah Pandega se-Sulsel di Bone, Racana Al Balad Optimis Jadi Tuan Rumah Kemah Tingkat Nasional

FAJAR Pendidikan

Dewan Racana Pandega Al- Balad Pangkalan IAN Bone menjadi tuan rumah Kemah Pandega se Sulawesi Selatan Tahun 2022 di bumi perkemahan kampus 2 IAIN Bone, di Lingkungan Culili, Kelurahan Carawali, Bone, Selasa-Ahad (12-17/7/2022).

Kemah ini mengusung tema ‘Berbakti, Bersinergi, dan Berkarya Nyata untuk Racana se Sulawesi Selatan’. Sebanyak 85 pandega terdiri dari putri 43 dan putra 42 utusan dari 11 pangkalan Pramuka mengikuti kegiatan tersebut.

Kemah Pandega ini untuk meningkatkan rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan, menyambung tali silaturrahmi, dan merupakan forum terbuka untuk saling berbagi pengalaman. Selain itu, sebagai upaya untuk meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat yang diwujudkan dengan kegiatan nyata berupa karya dan bakti.

BACA JUGA :   Mahasiswa KKN Tematik Stunting Unhas Lokus Gowa Latih Kader Emo-Demo

Pembina Racana Pandega IAIN Bone Sultan Hasanuddin menyampaikan apresiasi dan menyebut bahwa kemah pandega se Sul-Sel ini adalah awal untuk memulai kemah pandega tingkat Nasional.

“Apresiasi kami sampaikan kepada peserta dan panitia Pelaksana yang telah terlibat pada kegiatan ini, dan kegiatan yang kita laksanakan saat ini adalah tingkat daerah, jadi satu tingkatan lagi kita bisa menuju ke tingkat Nasional. Karenanya mari kita bersinergi untuk memperbaiki fasilitas yang ada dan membenahi apa yang kurang,” ungkapnya.

“Insya Allah IAIN Bone Optimis dan siap untuk menjadi tuan rumah PWN berikutnya,”imbuhnya

BACA JUGA :   Rektor Apresiasi UNM Pamerkan Remote Lab dan Virtual Lab di Hakteknas 2022

Ketua Mabigus Rektor IAIN Bone Prof Syahabuddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa ia percaya dengan slogan ‘Saya Pramuka, Saya Pemimpin’.

“Saya pernah menjadi ketua Racana pada tahun 1990- 1992 di IAIN Bone, dan pernah menjadi ketua DKC Bone. Saat menjadi ketua DKC saya pernah bermimpi untuk menjadi ketua Mabigus di IAIN, dan alhamdulillah saat ini mimpi saya terwujud”,tuturnya.

“Karenanya saya percaya bahwa kitalah pramuka yang bakal menciptakan calon-calon pemimpin yang akan datang,” ungkapnya.

Diakhir sambutan rektor melontarkan pantun, hari ini kita berpramuka di Culili, suatu saat nanti kita berpramuka di Cibubur, dan disambut tepuk tangan oleh peserta.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI