ADV A1

Keren, SD Islam Athirah 2 Makassar Hadirkan Guru Tamu Asal Australia

FAJAR Pendidikan

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dalam program “Guest Teacher”, SD Islam Athirah 2 Makassar menghadirkan Brendon Marshall B.A., M. App. Ling. atau lebih dikenal sebagai Brendon Daeng Naba, Selasa (8/12/20).

Ia merupakan mantan dosen Bahasa Indonesia di Universitas La Trobe Australia. Tidak hanya sebagai dosen, ia juga sedang menyelesaikan program doktoral di Universitas Negeri Makassar.

Meski saat ini berada di kota Bendigo, Australia, Brendon Daeng Naba ternyata sudah cukup lama tinggal di Makassar sehingga fasih berbahasa Makassar.

Dalam kegiatan tersebut, Brendon berhasil merebut perhatian 80 orang siswa dari kelas I sampai kelas III English Class melalui pembawaan materi yang sangat menarik.

“Brendon is such a nice person and he can explain very well. I learn a new vocabulary today. I’m so happy to see some picture of Australia. I wish that he could come to our school someday,” ucap Andi Athia Anindya Hilman, siswa kelas III.1 Al-Alim.

Meskipun dilaksanakan secara daring, namun tidak mengurangi antusiasme siswa dalam mengikuti kegiatan tersebut. Siswa sangat senang dan terlihat sangat aktif baik dalam menjawab pertanyaan atau menanggapi materi yang diberikan.

“Brendon is funny, he loves Makassar and he knows Makassar language, I want to meet him directly,” ungkap Elika Nurul Aini Aulia, siswa kelas II.1 As Shobur.

Di akhir pertemuan, Brendon mengungkapkan: “Saya sangat menikmati pengalaman mengajar kelas I sampai kelas III di SD Islam Athirah 2 Makassar. Kemampuan mereka berbahasa Inggris cukup tinggi untuk anak-anak yang masih muda. Tetapi yang lebih penting lagi mereka semua bersikap positif dan berani untuk bicara dalam bahasa yang bukan bahasa pertama mereka.”

Citizen Reporter: Insana Pertiwi

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI