Ketua Kwarcab Pinrang Buka LT II 2023 Pramuka Penggalang Kwarran Mattiro Bulu

PINRANG – LT II merupakan pertemuan Pramuka dalam bentuk perlombaan baik beregu maupun perorangan atas nams regu dalam bentuk perkemahan. Ratusan Siswa SD dan SMP akan bersaing pada lomba Tingkat II Penggalang Gerakan Pramuka Mattiro Bulu ini.

Ketua Kwartir Cabang ( Kwarcab ) Kabupaten Pinrang, Muh Darwis Bastama, SP, membuka LT II di rangkaikan dengan Pelantikan kepengurusan Kwartir Ranting ( Kwarran ) Mattiro Bulu. Di Lapangan Sepak Bola Palimari Punnia Desa Marannu Kecamatan Mattiro Bulu Pinrang Sabtu – Minggu, 14 sampai dengan 15 Januari 2023.

Ketua Panitia LT II, Jabbar, S. Pd., melaporkan peserta yang hadir Lomba Tingkat atau yang di sebut LT II. Lomba Tingkat di ikuti SD, MI dan SMP / MTs se Kecamatan Mattiro Bulu ini dengan jumlah peserta 511 orang.

- Iklan -
Baca Juga:  Bupati Barru Mengapresiasi Kemenangan Karya Video Forum Genre Raih Juara

Tujuan kegiatan LT II yaitu sebagai media untuk mencapai tujuan pendidikan kepramukaan, tolak ukur perkembangan dan mutu pembinaan Pramuka Penggalang di gugus depan serta bentuk apresiasi terhadap para penggalang berprestasi. Bebernya.

Lomba Tingkat juga memiliki jenjang tingkatan seperti LT I di tingkat gugus depan ( gudep ), dan LT II di tingkat II Kwartir Ranting ( Kwarran ), Kemudian LT III di Tingkat Kwarcab atau Kabupaten.

Kami harapkan  untuk adik – adik terus berlatih meningkatkan keterampilan dan pengetahuannya guna menghadapi LT III Kwarcab Pinrang.

- Iklan -
Baca Juga:  Dugaan Cawe-Cawean Pejabat di BKD Sulsel dalam Seleksi KPID

Melalui lomba ini yang terpenting adalah mendapatkan pengalanman berharga sebagai generasi bangsa yakni belajar berdisiplin, belajar menjadi pemimpin dan belajar dipimpin.

Kegiatan tersebut di ikuti  oleh Siswa – Siswi anggota Pramuka perwakilan dari Sekolah Se-Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang. Serta di hadiri oleh, Drs Andi Pabiseangi, mewakili Bupati Kabupaten Pinrang, Danramil Kecamatan Mattiro Bulu, Kapolsek Kecamatan Mattiro Bulu, Kepala Puskesmas Kecamatan Mattiro Bulu, Pembina, Toko Massyarakat , Toko Pemuda dan Dewan Pembina dari Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang.

Reporter : Nasri T

- Iklan -

 

 

 

 

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU