Foto: Abd Latif

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Ketua Majelis Pembina Kwartir Cabang (Mabincab) Pramuka Barru Suardi Saleh mengajak, para peserta gelang ajar menegakkan marwah Pramuka dalam lingkup Kwarcab Pramuka se- Kabupaten Barru.

Hal itu diutarakan Ketua Mabincab Pramuka Barru saat membuka kegiatan gelang ajar yang digelar Kwarcab Pramuka Barru dan dihadiri 170 peserta di Baruga Singkerru AdaE, Rujab Bupati Barru, Jalan Sultan Hasanuddin Sumpang Binangae Barru pada Rabu, 22 Januari 2020.

Pada penyampaiannya dihadapan para peserta, para pembina Pramuka Se Kabupaten Barru di Baruga Singkeru Adae, Suardi Saleh mengucapkan, terima kasih kepada para pembina Kwarcab Gudep se-Kab. Barru, yang telah meluangkan waktu dalam kebersamaan ini. Pramuka itu suci dalam hati, pikiran dan perbuatan.

“Mari kita satukan hati para Pramuka, satukan janji demi tegaknya marwah Pramuka, teruslah berkarya disetiap waktu dan tempat, menambah wawasan dan eratkan ukhuwah, serta jaga jiwa patriotisme, soliditas dan kedisiplinan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Peduli, Polisi Bantu Warga Lumpuh di Ajangale Bone

Lanjut Suardi Saleh menjelaskan bahwa kegiatan gelang ajar ini, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anak-anak, pemuda agar berwawasan luas. Sehingga kata dia, dapat mengikat persatuan dan kebersamaan anggota demi terciptanya kualitas pemuda yang enerjik, meningkatkan jiwa patriotisme, kualitas dan kedisiplinan, sehingga dapat menciptakan wadah bagi para pembina..

Reporter: Abd Latif Ahmad