Kodim 1421 Pangkep Umumkan Hasil Lomba Video Kreatif

PANGKEP Kodim 1421/Pangkep sukses selenggarakan lomba video kreatif bela Negara Season 2 tahun 2022. Acara coffe time Dandim 1421/Pangkep bersama awak media dan pengumuman juara lomba video kreatif bela negara anak muda pangkep season 2.

Kegiatan yang diselenggarakan bertempat di Mess Bela Negara Kodim 1421/Pangkep Samping Alfa Mart Bambu Runcing Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep. (Sabtu, 12/03/2021).

Kegiatan ini dihadiri Letkol Inf. Hengky Vantriardo, SE, MM, M.Han bersama para petinggi jajaran TNI Kodim Pangkep, para Danramil dan jajarannya, segenap wartawan se-Kabupaten Pangkep.

- Iklan -

Dalam sambutanya Komandan Kodim 1421/Pangkep Letkol Inf. Hengky Vantriardo S.E.M.M.M.Han memaparkan bahwa keseharian kita itulah bela negara, sebenarnya sangat simpel mungkin kalau orang melihat akan jenuh kelihatannya normatif sekali tentang bela negara tapi hal simpel ini jika tidak diulang-ulang akan dilupakan, jadi saya sangat bersyukur ternyata cukup antusias, bersaing cukup ketat.

Diketahui tahun yang lalu ada 80 peserta pada lomba video kreatif bela negara season 1, dan tahun ini secara kuantitas berkurang menjadi 40 pendaftar dan hanya 29 video yang lolos verifikasi.

“Namun secara kualitas cukup membingungkan para panitia hingga sesuai rencana untuk season ke-2 tahun ini juara kita tambah khususnya para pelajar, mengapa kita tetap konsisten dan melaksanakan lomba video ini agar para generasi muda sadar akan arti pentingnya bela negara,” ungkap Letkol Inf. Hengky.

- Iklan -

Ada juga yang membuat video cinematik atau terkesan abstrak, apabila video ini diputar bersama-sama dan dilihat oleh orang lain ini tentang bela negara, tapi apabila ia berdiri sendiri diputar bagus tapi orang yang melihat akan sedikit melenceng tentang pemahaman bela negara.

Selain bisa tatap muka dengan para perwira dan anggota keluarga besar kodim 1421 Pangkep dan rekan-rekan media.

Baca Juga:  Al-Aafiyah FKM Unhas Bersama Pemdes Uci Siap Wujudkan Desa Sehat Aman Limbah

Komandan Kodim 1421/Pangkep menyampaikan penghargaan dan ucapan terima terima kasih yang sebesar-besarnya karena sepanjang tahun 2021 dapat bekerja sama dan bersilaturahmi membangun komunikasi dengan sangat baik, saya sekali lagi atas nama keluarga besar kodim 1421/Pangkep menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media.

- Iklan -

Dalam Acara coffe time Dandim 1421/Pangkep bersama awak media, ia juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memberikan apresiasi kepada 5 orang rekan media.

“Kalau kita data dan kita hitung kita buat semacam tabel berita yang dipublikasikan dan dalam hal ini ada lima besarnya yang kami ambil, sebenarnya semua saya mau kasi apresiasi semua tapi khusus malam ini untuk rekan rekan media saya apresiasi publikasi yang cukup signifikan, paling banyak publikasi, Herman Djide, Ismail rajab, Pak Haji Bisman, Kominfo pangkep, H Suhiddin Edo,” pungkasnya.

Lanjut Hapan Dandim 1421/Pangkep kedepannya bisa lebih intens lagi berkomunikasi dengan awak media serta saling menjaga baginya media adalah salah satu komponen yang memegang peran penting untuk menciptakan iklim kesejukan di Kabupaten Pangkep ini.

“Dari judul saja kalau sudah panas orang nggak baca juga sudah panas bayangkan betapa berpengaruhnya peran teman-teman media,”katanya.

“Pernah juga saya mengoreksi kemarin misalkan contoh kita adakan pembagian sembako misalnya kita yang menyediakan sembako mengundang buat acara, tapi begitu muncul di berita si A hadir diacara ini, maksud dan harapan saya begitu kita mengundang rekan-rekan ini kita bukannya mau monopoli tapi di jaman sekarang berita-berita yang positif tidak dipublikasikan maka berita-berita negatiflah yang akan menguasai pemikiran dan pemahaman orang,” terangnya.

Baca Juga:  Seleksi KPID Sulsel, Pakar Komunikasi Unhas Desak Dewan Respon Laporan KJPP

Jadi boleh, lanjut Hapan, misalkan ada yang dompleng atau numpang ikut berita tidak ada masalah, tapi kita yang punya acara dimasukkan juga, jangan sama sekali yang kita punya acara tidak dimasukkan, kita yang undang kita yang punya acara begitu judul si A hadir disini, jadi tolong jaga perasaan kita.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 1421/Pangkep mengumumkan pemenang lomba video kreatif bela Negara Anak Muda Season 2 tahun 2022.

Kategori pelajar

A. SMA

Juara I : Nur Anisa Rahman – SMA N 11 Pangkep, memperoleh hadiah Rp 1.500.000,-
Juara II : Nur Anugerah – SMA N 3 Pangkep, Rp 1.000.000,-
Juara III : Besse Miftahul Khaerina MAN Pangkep, Rp 750.000,-
Harapan I : Aryadi Nurhidayat SMA Negeri 4 Pangkep, Rp 400.000,-
Harapan II Muh adil Safar SMAN 13 Pangkep, Rp 350.000,-
Harapan III Fathurrahman SMAN 1 Pangkep, Rp 300.000,-

B. SMP

Favorite I Meisya Triyanti SMP Tonasa 1 Rp 1.000.000,-
Favorit II Tiara Fitria Maharani SMPN 1 Pangkajene, Rp 750.000,-

C SD

Favorite I : sanggar anak kampung belakang SD 28, Rp 1.000.000,-
Favorit II Afifah Alfiah SD Islam Terpadu Al Fatih Pangkajene, Rp 750.000,-

Kategori Umum

Juara I Muh. Nur. Islam Nurdin – simple Frame, Rp 2.000.000,-
Juara II Syahril Amalia, Rp 1.500.000,-
Juara III Alwi, Rp 1.000.000,-
Harapan I Nurhidayat Hamka, Rp 500.000,-
Harapan II Agus Project, Rp 400.000,-
Harapan III Firman, Rp 300.000,-

Harapan dari diadakannya lomba video kreatif bela negara adalah esensinya pesan-pesan moralnya terkait tentang bela negara itulah yang kami harapkan. sehingga ada yang terlihat simpel ada yang membuat video menggunakan handphone tapi semua unsur terkait sosialisasi terkait pemahaman bela negara dia dapat sampaikan.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU