Kumpulan Ucapan Selamat Ramadhan 2022, Sambut Bulan Suci dengan Hati yang Bersih

FAJAR Pendidikan

Berikut kumpulan ucapan selamat menyambut Bulan Ramadhan 2022 atau Ramadhan 1443 Hijriah. Mengirim ucapan selamat Ramadhan merupakan rutinitas umat muslim sebelum Bulan Suci tiba.

Ucapan ini bertujuan untuk menyambut datangnya bulan penuh maghfirah dan berbagi kebahagiaan Ramadhan. Bukan hanya sekedar rutinitas biasa yang tidak bermanfaat, lewat kata-kata ucapan selamat Ramadhan ini pula, umat muslim bisa saling memohon maaf.

Selain itu, lewat ucapan selamat Ramadhan, umat muslim juga bisa menjaga silaturrahmi pada keluarga atau rekan-rekan yang jauh dari posisi. Nah, tidak lama lagi Ramadhan 1443 Hijriah akan segera menghampiri.

Jika ingin menyampaikan ucapan selamat Ramadhan kepada keluarga dan rekan-rekan yang jauh dari posisi, kumpulan kata-kata mutiara berikut mungkin bisa menjadi inspirasi untuk disebar melalui aplikasi perpesanan atau media sosial.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah kumpulan ucapan selamat Ramadhan yang bisa disebarkan untuk keluarga hingga rekan.

Kumpulan Ucapan Selamat Ramadhan

  1. “Bulan Ramadan sudah di depan mata. Tak lama lagi kita akan berjumpa. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  2. “Dengan kerendahan hati serta ketinggian budi. Pada kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Hidup akan tentram damai kalau ada maaf. Taqabbalallahu minna wa mingkum.”
  3. “Saatnya membersihkan jiwa yang berjelaga, saatnya kembali kepada-Nya. Mensyukuri indahnya kemurahanNya. Saatnya merenungi diri bersama kita leburkan kekhilafan, dengan shaum dan amalan shalih dan keikhlasan dalam jiwa.”
  4. “Sepuluh hari pertama bulan Ramadhan adalah fase pelimpahan rahmat bagi semua orang, 10 hari kedua merupakan fase pengampunan dari Allah, dan 10 hari ketiga adalah fase terbebas dari api neraka. Semoga kami bisa menjalani ibadah puasa ini sampai akhir nanti secara sempurna.”
  5. “Hati yang terluka mungkin masih membekas, semoga di bulan suci ramadhan ini dapat dimaafkan, selamat menunaikan ibadah puasa.”
  6. “Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salah setulus hati, mari kita bersama berbenah diri, di bulan Ramadhan yang suci. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  7. “Hati yang terluka mungkin pernah membekas, semoga di bulan suci Ramadan ini dapat dimaafkan, apabila ada langkah membekas lara. Apabila lisan yang berucap tak indah menoreh luka. Dan apabila ada kata yang dusta, apabila ada tingkah yang tak menyenangkan. Mohon maafkan lahir dan bathin. Mari kita kembali kepadaNya. Marhaban ya Ramadan.”
  8. “Terselip khilaf pada canda, ada luka tergores pada tawa, terbelit pilu pada tingkah, tersinggung rasa dalam bicara. Mari kita saling memaafkan sebelum bulan suci Ramadan kita masuki. Semoga kita tetap setia dalam satu jalur, satu doa, satu tujuan: menggapai ridha Allah SWT.”
  9. “Marhaban ya Ramadan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong benarkan. Puasa Ramadan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  10. “Semoga kelak kita dipertemukan oleh-Nya dalam ukhuwah pula. Amin. Maaf untuk semua kesalahan.” Seiring terbenam mentari di akhir Syaban. Tibalah kini bulan Ramadhan. Pesan ini sebagai ganti jabat tangan. Untuk mohonkan maaf dan kekhilafan. Marhaban ya Ramadhan.”
BACA JUGA :   Renungan Harian Katolik, Minggu 25 September 2022: Yesus Kristus Menjadi Miskin, Sekalipun Ia Kaya, Supaya oleh Karena Kemiskinan-Nya Kamu Menjadi Kaya

Bagikan:

REKOMENDASI UNTUK ANDA