spot_img
spot_img

Lahan Sawah Terserang Hama, Suparno Gagal Lanjutkan Studynya

Polman, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Lahan sawah yang seluas 1’50 ha terserang hama tikus yang menyebabkan Suparno gagal melanjutkan study-nya yang sebelumnya ingin mengambil jurusan pertanian.

Suparno (20) tahun Pelajar Alumni SMKN TAPANGO, bertani seluas lebih kurang 1’50 ha. Pelajar tersebut, “rencananya mau lanjut kuliah tahun depan, masuk ke perguruan tinggi, jurusan pertanian tapi gagal karena serangan hama tikus merajalela di lahan sawah,” ungkapnya pada kamis 7 januari 2021.

Baca Juga:  Jaksa Masuk Sekolah di Bone, Pelajar Diingatkan Hukuman Pelecehan Seksual dan Bahaya Cyberbullying

Menurutnya dia coba potong atau menyangkin padinya degan rencana, setelah selesai dia potong padinya langsung berikan pupuk urea bersama pordan apabila pihak pemerintah menyerahkan bantuan pupuk beserta pordan dan lain lainnya.

- Advertisement -

“Agar padinya warga bisa tumbuh kembali, dalam hal ini juga butuh bantuan pemerintah, beserta racun pengendali tikus. Padi di Sawah tersebut. Diserang hama tikus di perkirakan sekitar lebih kurang 10 ha,”ungkapnya

Baca Juga:  Pimpin Apel Kesiapsiagaan, Danyon Brimob Bone Sampaikan Arahan Penting Ini

“Dalam hal ini pihak petani sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah. Mudah-mudahan semangat petani kembali bergairah bertani tahun depan kalau pemerintah membantu sebagaimana yang dia harapkan petani yang korban padinya,”Ujarnya.

Reporter : Latansi

Bagikan: