Tuesday, August 11, 2020

Lantatur, Begini Cara Ambil Buku Paket dan Baju Seragam di Sekolah Islam Athirah

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sekolah Islam Athirah memberlakukan layanan tanpa turun (lantatur)/Drive THRU untuk pengambilan buku paket dan baju seragam bagi peserta didik baru, Senin (13/7/2020). Hal itu tertuang dalam surat pemberitahuan dengan nomor 007/PP.PPDB/VII/2020 yang ditujukan bagi orang tua peserta didik.

Surat yang ditandatangani oleh Ketua PPDB Sekolah Islam Athirah Muthmainnah, M.Pd. itu tertuang beberapa poin penting terkait lantatur yang diberlakukan mulai hari ini di antaranya jadwal pelayanan, tempat pelayanan, dan teknis pelayanan. Selain itu, pihak Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sekolah Islam Athirah telah merilis video tutorial bagi orang tua perserta didik baru yang akan memasuki kawasan sekolah.

Ketua Satgas Covid-19 Sekolah Islam Athirah Imelda Makkuassang, S.Pd. menegaskan bahwa setiap orang tua yang akan mengambil buku paket dan baju seragam benar-benar tidak diperkenankan turun dari kendaraan, semua dilayani oleh panitia dengan tetap berada di atas kendaraan masing-masing.

“Orang tua peserta didik yang memasuki kawasan sekolah, langsung diarahkan menuju tempat pelayanan tanpa harus turun dari kendaraan, jadi pelayanan bukan di dalam ruangan, tetapi panitia menggelar meja dan mendatangi orang tua di kendaraannya, lalu dicek suhu tubuhnya dan membersihkan tangan dengan hand sanitizer yang telah disiapkan oleh panitia.” Tegas Imelda saat dihubungi melalui sambungan telepon, (13/7)

“Terkait dengan ukuran baju, itu semuanya sudah kita siapkan sesuai pesanan (orang tua), jadi orang tua (peserta didik) hanya menyodorkan bukti pembayaran sebagai syarat pengambilan buku paket dan baju seragam, dan itu semua sudah kita siapkan, sudah dipacking, dan begitu selesai mereka wajib meninggalkan lokasi sekolah.” Imbuhnya.

Sementara itu, lantatur yang diberlakukan Sekolah Islam Athirah dipuji oleh orang tua peserta didik. Hal itu diketahui dari hasil tangkapan layar dari sebuah status media sosial whatsapp yang ditulis oleh orang tua peserta didik.

“Mengantri Baju Sekolah dan Buku2 Sekolah d Sekolah Athirah Islam 1 Kajolalido, tidak usah Turun dari Mobil. Seperti Pesan Makanan d Drive True, Alhamdulillah Saya Salut dengan Sekolah Athira Ini Walaupun Pandemi Covid 19 tidak Menghalangi Semangat Umi2 dan Ustad2nya untuk Melayani Wali Murid Walaupun hanya dari Drive True.” Bunyi status tersebut dengan nama kontak Bunda Khayratu New.

Pengambilan buku paket dan baju seragam dengan layanan tanpa turun (lantatur) di Sekolah Islam Athirah dijadwalkan mulai hari ini hingga 30 Juli mendatang. Pelayanan akan dibuka setiap hari Senin – Selasa untuk tingkat TK dan SD, Rabu – Kamis untuk tingkat SMP, dan Jumat – Sabtu untuk tingkat SMA. Waktu pelayanan dibagi menjadi dua sesi, Sesi I pada pukul 08.30 – 12.00 WITA dan Sesi II pada Pukul 13.00 – 15.00 WITA. Teknis pengambilan baju seragam berlaku di wilayah masing-masing Kajaolalido, Bukit Baruga, dan Bone.

Humas Sekolah Islam Athirah

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Empat Mahasiswa Studi Agama-Agama UIN Alauddin Terima Beasiswa Bersama Institute

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan atas kerjasama Bersama Institute dan Prodi Studi Agama-Agama UIN Alauddin Makassar, maka Bersama Institute memberikan...

Kebun Ketahanan Pangan Lantamal VI Tumbuh Subur di Tengah Kota Diapresiasi Kadis Lingkungan Hidup Kota Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kehadiran kebun ketahanan Pangan Lantamal VI yang tumbuh subur di tengah kota Makassar kian terasa manfaatnya bagi masyarakat. Kebun...

Mungkinkah Pembelajaran Jarak Jauh diterapkan Permanen?

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengungkapkan, pembelajaran jarak jauh bisa diterapkan permanen setelah pandemi Covid-19 selesai. Berdasarkan penilaian Kemendikbud,...

Tips Skincare yang Jarang Diketahui Orang

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kalau membicarakan tips skincare, pasti kita bisa menemukannya dengan mudah bertebaran di internet. Rasanya setiap orang selalu berusaha membagikan tips-tips...

Lomba Seni Suara Burung Berkicau LANAL Kendari Gunakan Nama Kapal Perang Untuk Kelas Lomba

Kendari, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Selasa, 11 Agustus 2020, Lanal Kendari yang dipimpin oleh Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia S.Sos., menempuh cara yang...

REKOMENDASI