Sunday, May 31, 2020

Lewat Internet, SMK 1 Bungoro Penuhi Hak Belajar Siswanya

- Advertisement -

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Himbauan Pemerintah terkait Virus Covid-19, yang menuai kebijakan meliburkan siswa dan guru hingga 21 April 2020 tak menyurutkan SMK 1 Bungoro Kabupaten Pangkep, untuk tetap melaksanakan pembelajaran siswa dari rumah masing – masing.

Kepala SMKN 1 Bungoro, H. Nirdin, S.Pd, M.Pd, mengatakan, siswa tetap mendapatkan pembelajaran ringan lewat guru melalui sarana online, pembelajaran tersebut sesuai jurusan yang diambil oleh siswa.

“Pembelajarannya tidak berat cukup yang ringan saja, hal ini diharapkan sebagai bentuk hak siswa dan tanggung jawab guru selaku tenaga pendidik, sekaligus untuk mengisi waktu yang kosong,” kata Nurdin.

Dia Juga mengungkapkan, arahan dan surat edaran pemerintah tetap mereka patuhi terkait bencana wabah penyakit virus Covid-19, demi kepentingan bersama.

Sarana Pembelajaran online, yang digunakan, berupa,  whatsapp, website SMK dan zoom. (ADH)

- Advertisement -

TERKINI

Lantamal VI Terjunkan Pasukannya Sandarkan KRI Banda Aceh-593 Di Pelabuhan Hatta Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kapal Perang TNI AL yang panjangnya melebihi lapangan bola tiba di Makassar hari ini, Minggu (31/05/2020). Kapal perang...

IDAI Minta Sekolah Ditutup Sampai Desember 2020

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) ikut merespon wacana pembukaan sekolah seiring berakhirnya masa tanggap darurat Covid-19 pada 29 Mei 2020, serta berakhirnya...

Selamat! UIN Alauddin Peringkat Ketiga Paling Diminati di UMPTKIN 2020

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pemeringkatan peminat Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) 2020 untuk pilihan pertama menempatkan UIN Alauddin Makassar diurutan...

Pemudik Asal Bone Ingin Balik ke Jakarta Ternyata Positif Covid-19

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Seorang warga dari Desa Pattimpa Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, yang hendak balik ke Jakarta ternyata terkonfirmasi Positif Covid-19, Sabtu (30/5/2020).

REKOMENDASI