Link Pengumuman SNBP Unhas 2023

SNBP atau Jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi yang merupakan salah satu jalur masuk menjadi mahasiswa di Universitas Hasanuddin akan diumumkan hari ini, Selasa 28 Maret 2023.

Hasil pengumuman tersebut nantinya dapat dilihat oleh para pelajar pada link pengumuman SNBP Unhas dengan memasukan identitas dan kata kuncinya.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Muhammad Ruslim menyebutkan ada 68 jurusan S1 yang tersedia di Unhas yang masuk bagian dari Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2023, akan diumumkan.

- Iklan -
Baca Juga:  UIN Alauddin Makassar Terakreditasi Unggul

Seperti diketahui, secara nasional terdapat beberapa jalur masuk perguruan tinggi di tahun 2023 ini seperti Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), Seleksi Mandiri (Ujian Mandiri).

SNBP ini merupakan nama baru dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Jalur masuk lainnya adalah SNBT yang merupakan pengganti dari Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk PTN (UTBK-SBMPTN).

- Iklan -

Kemudian Jalur Mandiri, yang di Unhas terdiri dari Jalur Mandiri POSK, Jalur Mandiri Ketua OSIS, Jalur Mandiri JNS Khusus, Jalur Mandiri JNS Umum, Jalur Mandiri Internasional, Jalur Mandiri Afirmasi, Jalur Mandiri Kerjasama S1, Jalur Mandiri Mahasiswa Asing.

Baca Juga:  Buka Puasa Bersama KPI Macquarie Jadi Ruang Berjumpa Komunitas Muslim Indonesia di Sydney

Jika dilihat data penerimaan mahasiswa jalur SNMPTN tahun 2022 lalu, WR I Unhas mengungkapkan, terdapat 28.032 peminat.

“Yang dinyatakan lulus sebanyak 26,45% dari peminat atau 2.247 siswa. Namun yang mendaftar ulang sebanyak 93,06% dari yang lulus tersebut atau sebanyak 2.091 siswa,” ungkap Ruslim. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU