Mahasiswa FKM Unhas Dapat Beasiswa Kemendikbud-Ristek untuk Ikut Kursus Design Thinking For Social Innovation

spot_imgspot_img

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Ghina Ulfiani Anugrah mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) yang mendapat kesempatan untuk mengikuti Kursus Design Thinking For Social Innovation.

Kursus yang dilaksanakan oleh Universitas Pelita Harapan itu dijadwalkan berlangsung pada tanggal 21 Agustus 2021 hingga 12 November 2021.

Menurut Ghina, KMMI (Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia) adalah salah satu program Kampus Merdeka yang dapat diakses di kmmi.kemdikbud.go.id.

Program ini menawarkan online course gratis dari berbagai universitas di Indonesia.

“Kebetulan saya diterima pada course Design Thinking For Social Innovation dari Universitas Pelita Harapan. Output dari coursenya lebih menekankan agar mahasiswa memiliki skill public speaking serta bussiness plan.

Baca Juga :   Talkshow Peluang Beasiswa dan Kesiapan Studi di Luar Negeri Seri 2

Untuk jadwalnya sendiri, ada yang self-paced dan syncronious yang semuanya dilaksanakan secara daring,” jelasnya.

Lebih lanjut Ghina menyampaikan bahwa, peserta akan memperoleh leadership webinar dari para pakar, profesional business plan, collaborative activities, real case dari industri, workshop dan mentoring dari para expert.

Ghina sendiri akan dibimbing oleh Dosen Pembing Akademik Dr. Irwandy, SKM, MSc.PH.

Persyaratan dari kegiatan ini adalah mahasiswa aktif dalam program sarjana, memiliki komitmen untuk mengikuti seluruh program dalam periode waktu belajar, bersedia bekerja secara kolaboratif dan mengunggah surat izin (LoA) ke situs KMMI.

Manfaat yang akan diperoleh dari kegiatan ini adalah beasiswa penuh dari Kemendikbud, hasil belajar dapat dikonversi ke mata kuliah dengan bobot 4 SKS, e-sertifikat, mentor dari mitra industri, workshop, peluang untuk berkompetisi dalam memasarkan luaran project ke mitra dan mahasiswa akan mendapatkan uang saku sebagai tunjangan untuk memproduksi prototipe dan merancang business plan.

Baca Juga :   Rektor IAIN Bone Hadiri AICIS ke-20 di Surakarta, Ini Harapannya
Baca Juga :   Kuliah Tatap Muka Terbatas di Gelar Unhas dengan Prokes Ketat

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKM Unhas, Prof. Sukri Palutturi, SKM, M.Kes. MSc.PH, PhD yang dihubungi secara terpisah mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat kompetitif.

“Karena itu kami berharap semakin banyak mahasiswa FKM Unhas yang mengikuti kegiatan sejenis yang dapat meningkatkan keterampilan dan kompetensi mahasiswa selain dari materi yang diperoleh selama kuliah,” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI