Semaraknya Reuni Akbar Alumni IPB Sulsel

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Silaturahmi dan reuni akbar alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) Sulsel, yang dilaksanakan pada Hari sabtu 24 Agustus 2019, diawali pendaftaran ulang untuk alumni yang hadir. Jalan santai merupakan acara pembuka yang dibuka oleh PLT Walikota Makassar Dr M Iqbal Suhaeb, MT.

Rute jalan santai yakni, Jalan Pattimura, RRI dan finis di Benteng Rotterdam. Acara kemudian dilanjutkan dengan melantumkan beberapa lagu diselingi foto angkatan yang  hadir yakni: angkatan 7, 8, 16, 18 dan seterusnya dan Program Pascasarjana IPB Bogor.

Acara kemudian dilanjutkan di lantai 2 Hotel Swiss Bell Makassar. Dalam laporannya, Ketua Panitia Muh Fathul Imanuddin, ST., mengatakan ada sekitar 150 orang alumni IPB yang hadir pada acara reuni tersebut. Mereka datang dari berbagai daerah, Balikpapan, Sulawesi Selatan, Jawa barat, dan lainnya.

- Iklan -

Ketua Umum DPD IPB Sulsel Ir Sulkaf Latief, M Si., mengatakan pentingnya mempererat tali silaturahmi. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para alumni IPB Sulsel yang telah memberikan sumbangan baik berupa materi dan non materi.

Baca Juga:  Unpacti Makassar Berikan Pembekalan Bagi Mahasiswa KKN/P

Sulkaf juga menyebutkan bahwa para alumni IPB banyak yang berkecimpung dalam berbagai bidang seperti: bupati, wakil walikota, pejabat, PNS/dosen, ASN Pemprov Sulsel, pengusaha, pegawai bank, dan ada juga yang menekuni dunia usaha ternak dan makanan.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPP IPB Pusat Ir Nelly mengatakan bahwa akan ada program donor darah yang akan dilaksanakan sekitar bulan September.

- Iklan -

“Kita juga merencanakan penanaman pohon langka yang dimotori SEAMEO Biotrop Bogor  dan di Sulawesi selatan akan dilakanakan di Kabupaten Gowa, Takalar dan Kota Palopo,” jelas alumni IPB angkatan 21 itu.

Rencana Munas HA IPB akan dilaksanakan pada bulan Februari 2020 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Peserta reuni akbar IPB Sulsel kemudian dihibur dengan beberapa tarian: Tari Merak, Paddupa, dengan 4 etnis. Tak hanya itu, mereka juga dihibur dengan suara merdu artis Yana Julio yang juga merupakan alumni angkatan 16.

- Iklan -
Baca Juga:  BEM Fakultas Psikologi Unibos Gelar Pelatihan Karya Tulis

Beberapa alumni IPB asal Sulsel yang sempat hadir yakni: Bupati Takalar (Syamsari Kitta, SP., M Si), Ir Muhtar Tanong (pengusaha kelapa sawit), Dr Syahrir Akil (Boss PT Phopank), Andi Baso Sulfa (Ketua Umum Periode sebelumnya, pengusaha  di Balikpapan), Aminuddin (Kadis Peternakan Kab. Sinjai), Kepala Diklat PPSDM Pemprov (Ir Imran Jauzy, M Si), Prof Hatta Fattah (WR 4 UMI), Dr Abdul Haris Bahrum (Unhas), Dr Mohammad Wijaya, M Si (UNM), Dr Muh Arief Nasution (Unibos), Dr Nur Rahcmawaty (Wakil Direktur 4 Politani Pangkep), Perwakilan DPC Gowa, Ajattapareng, Sinjai, Selayar, Bosowasi, dan lain sebagainya.

“Tak lupa mengucapkan terima kasih kepada alumni IPB Sulsel yang turut menyukseskan acara ini, yang telah disusun sejak dua bulan yang lalu. Dan yang paling tak terlupakan Sekjen Ihwan Patiroy, dan Ira Suryani, Marlina Haya, Aneng Rosita, Reski, Emma, Akram, dan seterusnya. Semoga kegiatan atau even selanjutnya dapat terlaksana dengan baik berkat dukungan para alumni,” tutup Ketua Umum DPD IPB Sulsel Ir Sulkaf Latief. (FP/Rls)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU