ADV A1

Unhas Mulai Verifikasi Calon Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN

FAJAR Pendidikan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Hasanuddin mulai melakukan verifikasi administrasi bagi calon mahasiswa baru yang telah dinyatakan lulus melalui jalur Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada hari Senin, 22 April 2019.

Pada tahun 2019 ini, Unhas menerima sebanyak 1.508 mahasiswa baru dari jalur SNMPTN yang sering disebut jalur undangan ini.

Verifikasi administrasi ini merupakan tahap awal dari rangkaian proses verifikasi kelulusan bagi mahasiswa baru jalur SNMPTN.

Pada tahap awal ini, calon mahasiswa diminta membawa fisik rapor yang mencantumkan nilai yang mereka telah isikan pada formulir online sebelumnya. Jika ditemukan ada ketidakcocokan, panitia akan mengecheck ke sekolah asal untuk mengklarifikasi.

BACA JUGA :   Rektor UNM Dorong Mahasiswa KKN Mamuju Tengah Bikin Program Desa Binaan

Proses verifikasi administrasi bagi calon mahasiswa baru yang telah dinyatakan lulus melalui jalur SNMPTN.[Foto:/Ist.]
Proses verifikasi administrasi bagi calon mahasiswa baru yang telah dinyatakan lulus melalui jalur SNMPTN.[Foto:/Ist.]
Setelah proses verifikasi administrasi ini, masih akan ada proses verifikasi lainnya, termasuk pemeriksaan kesehatan (termasuk pemeriksaan bebas narkoba), verifikasi biodata untuk pembuatan kartu mahasiswa, dan verifikasi uang kuliah tunggal (UKT).

Ketua Tim Verifikasi SNMPTN Unhas, Dr Yusafir Hala, M Si menjelaskan bahwa proses verifikasi tahap pertama ini akan berlangsung hingga tanggal 30 April 2019.

BACA JUGA :   PEN-4 UKM MAPHAN UNM Berakhir, 29 Peserta Dinyatakan Lulus Secara Resmi

“Setiap hari kita memeriksa sekitar 200 calon mahasiswa. Jika ada berkas yang tidak sesuai, kita akan melakukan cross-check dengan sekolah asal. Alhamdulillah untuk hari pertama ini, tidak ada kendala berarti,” kata Dr Yusafir.

Salah seorang calon mahasiswa yang dinyatakan lulus pada Program Studi Manajemen mengatakan dirinya tidak mengalami kesulitan pada saat verifikasi. “Alurnya sudah jelas, jadi saya tidak kesulitan,” kata Sisilia Friska yang berasal dari SMA Neeri 3 Nabire, Papua.(*)

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI