Mahasiswa FKM Unhas Siap Ikuti Pilmapres Tingkat Universitas

FAJAR Pendidikan

Makassar, FAJARPENDIDKAN.co.id – Sebagai tindak lanjut dari Surat Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin Nomor: 6020/UN4.1/KM.05.04/2020 tanggal 26 Februari 2020 tentang penyelenggaraan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres), maka bidang kemahasiswaan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) menindaklanjuti dalam bentuk penugasan tim dan mengadakan Pilmapres Tahun 2020 tingkat fakultas.

Kegiatan seleksi dilakukan pada hari Kamis-Jumat tanggal 12-13 Maret 2020 di Ruang Kandouw FKM Unhas. Pilmapres FKM Unhas mengangkat tema “Solusi Permasalahan Kesehatan Terkait SDG’s dan Revolusi 4.0”.

Kegiatan itu diikuti 10 mahasiswa berprestasi perwakilan dari berbagai departemen atau jurusan di FKM Unhas.

Pesyaratan peserta ditentukan mahasiswa aktif FKM Unhas maksimal semester VI, usia tidak lebih dari 22 tahun per 1 Januari 2020, IPK minimal 3.0, belum pernah menjadi pemenang Pilmapres tingkat nasional, aktif mengikuti berbagai lomba/kegiatan baik nasional maupun internasional serta memiliki kemampuan Bahasa Inggris.

BACA JUGA :   Mahasiswa PBL FKM Unhas Adakan Seminar Di Desa Bowong Cindea

Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk meningkatkan jiwa kompetitif mahasiswa dan memacu munculnya mahasiswa yang unggul dan berprestasi yang akan mewakili FKM Unhas pada seleksi tingkat universitas hingga nasional.

Kriteria penilaian dalam Pilmapres ini adalah melihat berbagai prestasi yang pernah diraih baik tingkat regional, nasional maupun internasional, kemampuan public speaking dari peserta, serta keaktifan peserta pada berbagai organisasi.

Peserta dinilai oleh para dosen yang ditunjuk sebagai dewan juri dan memberikan penilaian untuk penentuan juara 1, 2 dan 3.

Berdasarkan penilaian dewan juri ditetapkan Andi Nani Siti Mardiyanti sebagai juara 1, Muh. Agung S sebagai juara 2 dan Ainun Pratiwi sebagai juara 3.

BACA JUGA :   KKN-PPM Unhas Paparkan Program Kerja yang Solutif, Berbasis Kebutuhan Masyarakat

Para juara mendapatkan sertifikat dan hadiah berupa uang tunai sementara seluruh peserta lainnya mendapatkan sertifikat penghargaan.

Selanjutnya juara 1 diminta mewakili fakultas untuk berkompetisi pada tingkat Universitas Hasanuddin.

Dekan FKM Unhas, Dr Aminuddin Syam, SKM., M Kes., M Med Ed. yang didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKM Unhas, Prof Sukri Palutturi, SKM., M Kes., MSc PH, PhD. menyerahkan hadiah dan sertifikat secara langsung kepada para peserta.

“Adik-adik adalah orang-orang terbaik di masing-masing jurusannya. Tentu ada banyak kriteria yang telah ditetapkan oleh panitia. Publik juga yang akan menguji Anda bahwa memang Anda adalah yang terbaik. Khusus kepada mahasiswa yang akan mewakili fakultas ke tingkat universitas, persiapkan dengan baik untuk meraih juara 1 yang diharapkan nantinya Anda mewakili Unhas pada tingkat nasional,” harap Dekan. (FP)

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI