Friday, October 30, 2020

Sah! Unibos dan Pemprov Sulsel Jalin Kerja Sama

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Universitas Bosowa (Unibos) kembali lakukan penandantanganan kerja sama dalam rangka pengembangan penelitian dan pengabdian masyarakat.

Kerja sama ini dilakukan antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan Lembaga layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Kopertis Wilayah VIII dan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta/Keagamaan Islam Swasta Se-Sualawesi Selatan salah satunya yaitu Universitas Bosowa (Unibos).

Kegiatan ini dilakasnakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan yang langsung ditandatangani oleh Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng bersama Gubernur Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr, disaksikan Kepala LLDIKTI Wilayah  IX Bapak Prof. Dr. Jasruddin, M.Si serta kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Dr. Jayadi Nas. S.Sos., M.Si.

Pelaksanaan kerjasama ini dibuka dengan laporan Kerja Kepala DPMPTSP Dr. Jayadi nas. S.Sos., M.Si. ia menuturkan tujuan pelaksanaan kerja sama ini terkait sektor penelitian dan sekaligus memperkenalkan program New Normal Innovation Sistem Informasi Online Campus (NENI SI LINCA) Agar mendapat pelayanan yang cepat, baik, dan maksimal.

“program kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian untuk memudahkan mahasiswa, dosen, dan peneliti secara umum dalam proses administrasi yang baik, cepat dan maksimal. Saya harap sosialisai dapat dilakukan dengan segera agar adik-adik di PTS dan PTN dapat mengtahui program tersebut,” tutur Jayadi.

Kepala LLDIKTI Prof. Dr. Ir. Jasruddin, M.Si Menyambut baik program NENI SI LINCA, karena sangat memudahkan mahasiswa  di Sulsel dalam pengurusan administrasi.

“Hal ini sangatlah bagus melihat mahasiswa kita 50% ada diluar kota Makassar, ini membuat kemudahan yang signifikan kepada mahasiswa yang ingin meneliti,” tutur Jasruddin.

Selanjutnya Gubernur Sulsel Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr menutup Sambutannya mengatakan Program kerjasama ini untuk Memperkuat sinergitas pemerintahan dan PTN, PTS, dan Sekolah Tinggi Negeri dan Swasta. Agar pemerintahan lebih maju.

Hal tersebut juga disambut baik Rektor Unibos. Prof. Saleh Pallu, M.Eng menuturkan

“kita memang fokus memperkuat sinergitas untuk memajukan pendidikan dan tentunya membutuhkan support dari pihak pemerintah daerah. Karena dengan kolaborasi yang baik antara pemerintah dan perguruan tinggi maka bangsa kita akan terus semakin maju. Tidak ada negara yang maju tanpa sinergi bersama perguruan tinggi. Semoga kerjasama ini dapat membantu Unibos dalam menjalankan tri dharma perguruan tinggi,” ungkap Rektor Unibos.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

OPINI : Korean Wave, Panutan Anak Jaman Now

FAJARPENDIDIKAN.co.id - "Army……!!! We love you! You're the best!!" begitu pekikan BTS diatas panggung saat konser. Penontonnya? Jangan tanya, bejibun. Fansnya ini...

SMA Islam Athirah 1 Makassar Gelar ‘Character Building’ Bagi Peserta Didik Kelas X

FAJARPENDIDIKAN.co.id - SMA Islam Athirah 1 Makassar menggelar kegiatan Character Building bagi peserta didik kelas X, Rabu (28/10/2020). Kegiatan tersebut digelar secara...

Penyelengaraan Merdeka Belajar, UNM-Unima Teken MoU

Makassar,FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) bersama dengan Universitas Negeri Manado (UNIMA), di Ruang Senat, Menara...

Hebat! MAN 2 Bone Antar Madrasah Ungguli Sekolah Umum di Kompetisi Ini

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Madrasah hebat dan bermartabat memang julukan yang pantas melekat pada madrasah. Betapa tidak, terlihat diera millenial ini, madrasah kian naik...

Polres Bone Perbanyak Edukasi di Operasi Zebra, Tapi…

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Satuan Lalu Lintas Polres Bone menggelar Operasi Zebra 2020 selama 14 hari, yakni sejak 26 Oktober hingga 8 November 2020...

REKOMENDASI