Mahasiswa Ilmu Hadis UIN Alauddin Juara I MQK KINMU di UIN Raden Fatah Palembang

FAJAR Pendidikan

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Hadis, Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF), UIN Alauddin, berhasil meraih juara I untuk Cabang Lomba Musabaqah Qiroatil Kutub (MQK) pada Kompetisi Ilmiah Nasional Mahasiswa Ushuluddin (KINMU) yang digelar di UIN Raden Fatah Palembang pada Rabu 22 Juni 2022.

Adalah Muh Ikram Idris. Mahasiswa angkatan 2021 meraih prestasi pada lomba perorangan dengan membaca Kitab Fathul Muin, dan waktu yang diberikan lima menit.

“Waktu membaca hanya lima menit, selebihnya pertanyaan. Untuk penilaian lombanya, semuanya dinilai dari ketepatan dan kecepatan menjawab,” katanya menjelaskan.

BACA JUGA :   Terima Kunjungan Pangdam XIV Hasanuddin, Rektor UNM : Sebuah Kehormatan

Atas raihan ini, dirinya mengaku semuanya tak lepas support dan dukungan dari orang-orang terdekat. “Usaha memang tidak menghianati hasil tetapi hasil tidak akan terjadi tanpa doa orang tua dan guru,” ujarnya.

Kedepanya ia berharap, UIN Alauddin harus lebih dekat dengan mahasiswa agar para mahasiswa yang sebenarnya memiliki bakat dalam bidang lomba-lomba tertentu bisa kelihatan.

BACA JUGA :   UPBJJ - UT Makassar Terima Kunjungan Silaturahmi Manajer SALUT Bina Mahunika Bogor

“Itukan juga hal yang positif bagi keberhasilan kampus. Juga agar ketika ada yang berkuliah di UIN Alauddin merasa bangga mempunyai kampus yang mampu menunjang bakat setiap mahasiswa tidak hanya sekadar terakreditasi A menurut pemerintah, tapi juga terakreditasi A dalam sanubari atau jiwa setiap mahasiswanya,” harapnya.

Sekadar diketahui, KINMU ini sendiri merupakan lomba antar Fakultas Ushuluddin se-Indonesia yang digelar melalui online di kampus masing-masing peserta.(*)

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI