Mahasiswa KKN Tematik UNHAS Gel. 104 Wilayah Zona Makassar Timur, Biringkanaya 10 dari Fakultas Kesehatan Masyarakat

FAJAR Pendidikan

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Salah satu Program Kerja Individu mahasiswa KKN Tematik UNHAS Gel. 104 Wilayah Biringkanaya 10, Zul Fatiha Lukmayani dari Fakultas Kesehatan Masyarakat bekerjasama dengan pemerintah Kelurahan Laikang, RW 06 dan RT 03 untuk mengedukasi anak-anak di daerah RT 03 tentang Pentingnya memakai masker dan mencuci tangan dengan benar sambil bernyanyi untuk mencegah terjadinya penularan Covid 19 dengan tema “Bersatu Melawan Covid-19”

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at, tgl 24 Juli 2020 tepatnya pada pukul 16.30 – 17.30 WITA di Lapangan Bulutangkis RT 03, Kelurahan Laikang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

BACA JUGA :   Kuliah Tamu di IAIN Bone Hadirkan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta

“Kegiatan ini saya adakan sebagai bentuk pengabdian dan upaya saya untuk membantu penyelenggaraan penanganan Covid-19 pada daerah tempat tinggal saya sendiri yaitu di RT 03 Kelurahan Laikang dalam mengedukasi anak-anak yang sedang bermain tanpa memperhatikan Protokol Kesehatan. Dengan cara ini saya bisa memberikan kesadaran terhadap orang tua yang tidak memperhatikan anak-anaknya yang sedang bermain diluar tanpa memperhatikan Protokol Kesehatan” kata Zul Fatiha Lukmayani selaku PJ kegiatan edukasi kepada anak-anak yang sedang bermain tanpa memperhatikan Protokol Kesehatan.

BACA JUGA :   Jadwal Beasiswa LPDP 2022 Tahap 2 dan Syaratnya

Selama kegiatan berlangsung, anak-anak yang tinggal di RT 03 Kelurahan Laikang sangat antusias dalam menyambut anggota kelompok KKN Biringkanaya 10 yang terlibat dan kegiatan ini pun berlangsung dengan baik, tertib dan sangat memperhatikan Protokol Kesehatan.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI