Mahasiswa Magang Unhas Ikut Kegiatan Pendampingan BIAN

FAJAR Pendidikan

Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur khususnya Bidang Kesehatan Masyarakat dan Tim P2P bersama dengan mahasiswa magang Departemen Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) mengikuti kegiatan pendampingan BIAN pada Selasa (27/9).

Bian merupakan pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat.

Di SDIT Insan Rabbani Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur program ini sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak dengan melakukan hamonisasi kegiatan imunisasi tambahan (campak-rubela) dan imunisasi kejar (OPV, IPV, dan DPT-HB-Hib).

BACA JUGA :   Peringati Dies Natalis Ke 40 FKM Unhas, Rektor Lepas Rombongan Gerak Jalan Santai

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Luwu Timur yang melibatkan Tim WHO, Tim Dinas Kesehatan Luwu Timur khususnya dalam Bidang Kesehatan Masyarakat, Tim P2P, Kepala Sekolah dan para guru SDIT Insan Rabbani.

Kegiatan dibuka langsung oleh Tim WHO.

Capaian Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Luwu Timur (Lutim) dinilai masih rendah, yakni hanya 57,76 persen dari target yang telah ditentukan yakni 95 persen.

Untuk mencapai sasaran 95 persen BIAN, seluruh lintas sektoral yang terlibat harus bekerja lebih cerdas lagi dan saling berkolaborasi dengan baik.

BACA JUGA :   Dosen Senior FKM Unhas Menerima Life Time Achievement Award pada Kegiatan Munas AIPTKMI

Terutama ketika desa melakukan pengumpulan data di lapangan.

Mahasiswa magang dari Universitas Hasanuddin yang turut hadir dalam kegiatan ini adalah Nadya Tri Wulandari Bahri.

Hadirnya mahasiswa magang ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengalaman mahasiswa mengenai BIAN di Kabupaten Luwu Timur dan dapat ikut serta dalam penanganannya.

Setelah sosialisasi mengenai BIAN, dilakukan diskusi terkait BIAN ke-depannya.

Bagikan:

Pilihan

BACA JUGA

- ADV D1 -

TERPOPULER