Mahasiswa Magister FETP Unhas Juara 2 Presentasi Poster NSCE Ke-9

Mahasiswa Magister FETP Unhas Juara 2 Presentasi Poster NSCE Ke-9
Mahasiswa Magister FETP Unhas Juara 2 Presentasi Poster NSCE Ke-9

Pada 9th National Scientific Conference on Epidemimiology (NSCE) dengan tajuk Lesson Learned & Best Practices in Covid-19 Pandemic Response For Early Detection and Prompt Response To Any Future Pandemic” yang dilaksanakan di Surabaya, 29 Agustus – 1 September 2022, Sri Indriani yang merupakan mahasiswa Magister FETP Unhas berhasil mendapatkan Juara 2 presentasi Poster.

Selain Indriani terdapat 18 mahasiswa dari UI, UGM, UNAIR dan UNUD yang turut mempresentasikan poster mereka.

Kegiatan iniĀ  sendiri merupakan kerjasama Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Field Epidemiology Training Program Indonesia (FETP), World Health Organization (WHO) dan US CDC yang dilakukan secara hybrid.

BACA JUGA :   Dekan Prof Sukri Palutturi Sebagai Pakar Healthy Cities Jadi Alasan Forum Nasional Kabupaten/Kota Sehat Indonesia Gendeng FKM Unhas

Tidak hanya melibatkan mahasiswa FETP tetapi juga praktisi Epidemiology dari seluruh Indonesia.

Direktur Kemitraan Unhas yang juga sebagai Koordinator FETP Unhas, Ansariadi, PhD, yang hadir secara langsung untuk mendukung mahasiswa Unhas mengucapkan selamat kepada semua tim FETP Unhas yang telah menampilkan performance terbaik mereka selama NSCE.

“Bukan hanya saya Pak, tapi FETP Unhas yang juara, kita semua terbaik” ucap Indriani.

Pada closing ceremony, salah satu hal yang di highlight adalah diharapkan agar semua mahasiswa FETP memperkuat kompetensi mereka, sehingga setelah menyelesaikan studi mereka dapat mengimplementasikan ilmu dan kompetensi yang telah mereka dapatkan untuk meningkatkan kapasitas surveilans di wilayah mereka.

BACA JUGA :   FKM Unhas dan Indohun Kenalkan One Health Hadirkan 4 Pembicara

Di kesempatan yang berbeda Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) Prof Sukri Palutturi, SKM MKes MScPH PhD menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya bagi Mahasiswa FETP yang telah mewakili FKM pada kegiatan ini.

Terakhir, untuk pertama kalinya Makassar dipilih sebagai lokasi pelaksanaan NCSE yang ke-10 dimana FETP Unhas yang merupakan Universitas termuda penyelenggara FETP, akan menjadi tuan Rumah di Tahun 2023.