Aa Gym Jenguk Ridwan Kamil, Tanyakan Amalan yang Dilakukan Eril Semasa Hidup

Penulis: Nurhayana Kamar

FAJAR Pendidikan

Kagum dengan banyaknya simpati dan doa yang mengalir atas kematian Emmeril Khan Mumtaz, anak sulung Ridwan Kamil, udstadz Abdullah Gymmanstiar yang akrab disapa Aa Gym menjenguk Gubernur Jawa Barat itu beserta isterinya Atalia, di pendopo Gubernur Jawa Barat, Senin, 13 Juni 2022. Ridwan Kamil pun menyambutnya.

Selain tentunya, menyampaikan rasa berbelasungkawa atas berpulangnya ke Rahmatullah Emmeril Khan Mumtaz, anak sulung Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil, Aa Gym menanyakan, amalan–amalan apa yang dillakukan Eril semasa hidup.

“Apa amalan anak-mu semasa hidup, sehingga kematiannya, didoakan oleh ribuan orang, disholat ghaibkan di banyak pesantren, bahkan di berbagai daerah, yang agaknya belum pernah terjadi pada anak-anak pejabat sebelumnya di Jawa Barat? Tanya Aa Gym dengan pertanyaan yang agak panjang.

Kang Emil menjawabnya, “bahkan saya tidak tau, amalan apa yang diamalkannya”, jawab Ridwan Kamil singkat. Namun saat Aa Gym mau balik dari pendopo, Ia dicegat seorang securiti pendopo, dengan menjelaskan pengalamannya yang setiap hari melihat karakter Eril.

BACA JUGA :   SYARAT TERBARU KUR BANK BRI TERBARU JULI 2022

“Sejak saya mengabdi disini (pendopo–red), baru kali ini saya melihat, ada anak pejabat, yang hampir setiap hari samperin semua security meminta maaf dan berbagi dari rezekinya. Hal ini belum pernah dilakukan oleh anak-anak pejabat sebelumnya”, ungkap security itu kepada Aa’Gym.

Mendengar ucapan security itu, Aa Gym kemudian mengajak agar ummat memperbanyak amalan–amalan rahasia yang baik-baik, memperbanyak amalan-amalan hati. ‘’Karena kita tidak pernah tau, kapan kita akan kembali kepada Allah. Dan kita juga tidak pernah tau, amalan apa yang nantinya membuat Allah ridho dengan kita.

Meski tidak menjelaskan tentang amalan – amalan baik yang dilakukan Eril ke Aa Gym, Ridwan Kamil mengungkap banyak hal yang baik dan indah yang terekam dalam benak Gubernur Jawa Barat itu dan istrinya Atalia Praratya.

BACA JUGA :   Polemik Penghapusan Honorer, MenPAN-RB : Bukan Secara Massal

Menurut Kang Emil, seperti yang dilansir iNewsDepok .id, dari akun instagram Ridwan Kamil, filosofi hidup Eril, memanjatkan berjuta doa dan menaburkan berjuta kebaikan. Dalam akun instagramnya tersebut, Kang Emil mengunggah foto Eril yang dijepretnya sendiri. Foto tersebut, dinilai paling ganteng.

“Foto ini, paling ganteng, yang saya jepret secara pribadi”, ucap Kang Emil, menirukan ucapan Eril.

Menurut Kang Emil lagi, teman – teman sekampusnya di ITB (institute Tehnologi Bandung), menginfokan, Eril anak yang baik dan humble. Dosennya sendiri, yang memamerkan, kalau Eril itu anak dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Eril sendiri, tidak pernah membangga-banggakan statusnya, kalau dirinya anak pejabat.

Atalia, ibu Eril juga mengungkap kesenangan anaknya. “Eril menyukai air”. Kesan terakhirnya sebelum meninggal senang difoto.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI