Mahasiswa PBL FKM Unhas Gelar Penyuluhan Gizi Seimbang

Takalar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin yang sedang melaksanakan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) II di Desa Balangtanaya, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Melakukan intervensi peningkatan pengetahuan terkait pola konsumsi masyarakat dengan penyuluhan tentang gizi seimbang. Minggu, 15 Desember 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan hasil pengumpulan data pada PBL 1 terkait dengan masih kurangnya pengetahuan terkait dengan pola konsumsi yang baik, terutama buah dan sayur.

Baca Juga:  UIN Alauddin Makassar Terakreditasi Unggul

Selain kegiatan penyuluhan, untuk peningkatan pengetahuan juga dilakukan senam sehat sore yang bertujuan agar masyarakat mau aktif melakukan aktivitas fisik.

- Iklan -

Kegiatan yang dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa serta aparat desa yang mengikuti acara hingga akhir, mendapat banyak apresiasi oleh masyarakat setempat.

Baca Juga:  BEM Fakultas Psikologi Unibos Gelar Pelatihan Karya Tulis

“Senam sehat sorenya seru dan tidak membosankan. Penyuluhannya sangat menambah pengetahuan kami semua,” ujar Suci salah satu warga desa. Mahasiswa posko 18 mengucapkan terima kasih kepada supervisor Adelia U Mangilep, SKM., MARS., Pemerintah Desa Balangtanaya, masyarakat dan seluruh pihak yang membantu berjalannya kegiatan ini.(FP)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU