Mahasiswa PBL II FKM Unhas Beri Penyuluhan PHBS

FAJAR Pendidikan

Mahasiswa Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) II, Posko 4 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) mengadakan Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 11 Januari 2022 yang bertempat di SD Inpres 211 Campagaya, Desa Campagaya, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar.

Secara umum mencuci tangan adalah salah satu cara terbaik untuk melindungi diri dan keluarga dari sakit dan khususnya pada musim Pandemi COVID-19.

Mencuci tangan dapat membuat seseorang tetap sehat dan mencegah penyebaran infeksi pernapasan (termasuk COVID-19) dan juga diare dari satu orang ke orang lain.

BACA JUGA :   Tim Pengabdian Masyarakat Unhas Kerjasama Dinkes Sulsel Gelar Pelatihan Penyusunan Uraian Tugas Pegawai di 7 RS

Hal ini menunjukkan bahwa pengetahuan murid sebagian besar kurangnya pengetahuan murid tentang mencuci tangan.

Pengetahuan adalah apa yang diketahui atau hasil dari pekerjaan tahu. Kurangnya pengetahuan juga disebabkan karena kurangnya informasi, keterangan dan pemberitahuan yang menimbulkan kesadaran.

Tujuan pelaksanaan kegiatan penyuluhan ini yaitu unutk memberi edukasi dan melakukan sharing bersama murid SD Inpres 211 mengenai Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS).

BACA JUGA :   Mahasiswa KKN Tematik Stunting Unhas Desa Pacellekang Beri Edukasi PHBS

Penyuluhan ini yang dihadirin seluruh anggota posko 4, Guru SD, dan Kepala Sekolah. Dimana berdasarkan diskusi yang dilakukan dengan masyarakat Desa Campagaya masih kekurangan pengetahuan dan penerapan CTPS.

Hal ini disebabkan karena murid SD Inpres 211 telah mengalami proses untuk memahami sesuatu.

Murid SD Inpres 211 mendapatkan informasi yang diperlukan untuk memahami sesuatu dan mendapatkan pengalaman dari Stakeholder di SD maupun orang lain.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI