Semarak Acara Puncak Dies Natalis FKM Unhas ke-38

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) merayakan acara puncak Dies Natalis ke-38 pada hari Sabtu, 7 November 2020 bertempat di pelataran FKM Unhas.

Kegiatan ini dilaksanakan secara luring dan daring dengan menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat.

Acara dihadiri oleh Rektor Unhas Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., para wakil rektor, para dekan unhas, para dekan FKM periode sebelumnya dan segenap sivitas akademika FKM Unhas.

- Iklan -

Serangkaian acara mengisi kegiatan puncak dies natalis yang dimulai sejak pukul 09.00 Wita. Mengawali acara ketua panitia Dr. Abdul Salam, SKM., M.Kes melaporkan bahwa serangkaian kegiatan telah dilaksanakan dalam perayaan Dies Natalis Fkm Unhas ke-38, diantaranya webinar nasional dan internasional, lomba seni virtual nasional, lomba karya tulis ilmiah nasional, pengabdian masyarakat virtual yang difokuskan pada kabupaten luwu timur serta kegiatan lainnya.

Dalam Sambutannya Dekan FKM Unhas Dr. Aminuddin Syam, SKM., M.Kes., M.Med.Ed menyampaikan beberapa capaian FKM diantaranya akreditasi Laboratorium kimia fisik oleh komite akreditasi nasional, kegiatan akreditasi program studi S3 Kesehatan Masyarakat menuju akreditasi A, serta keterlibatan FKM dalam mendukung pemerintah untuk menanggulagi Covid-19 di Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  Abd Mujib Motivasi Dosen IAIN Bone Capai Gelar Guru Besar

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada FKM Unhas atas kinerja dan pencapaiannya selama ini. Rektor mengatakan bahwa FKM unhas selalu menjadi yang pertama, hal ini dilihat dari laboratorium yang pertama akreditasi.

- Iklan -

“FKM juga yang pertama mengklaim fakultas bebas rokok. FKM menjadi motor penggerak dalam program anti stunting di Unhas,” ungkap Rektor.

Perayaan puncak dies natalis FKM Unhas ke-38 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Rektor Unhas didampingi dekan FKM.

Serangkaian kegiatan dilakukan dalam perayaan puncak dies natalis FKM Unhas ke-38, diantaranya Launching kegiatan sedekah seribu sehari yang dimotori oleh mantan Dekan FKM Unhas Prof. dr. Veni Hadju, M.Sc., Ph.D. Launching ditandai dengan pemberian uang 1000 kedalam kotak amal oleh dekan FKM Unhas yang diserahkan kepada Prof. dr. Veni Hadju, M.Sc., Ph.D.

- Iklan -

Program ini bertujuan mendirikan satu Yayasan yang nantinya akan bergerak dalam bidang peningkatan derajat kesehatan masyarakat melalui pemutusan rantai kemiskinan pada keluarga dhuafa sehingga lahirlah generasi yang sehat fisik, sosial, mental, dan spritual.

Baca Juga:  HIMATERAGI Fakultas Vokasi Unhas Gelar Kegiatan Pengabdian di TPA Antang

Program ini mengajak Dosen (aktif dan pensiun), Tenaga Kependidikan (staf administrasi), Mahasiswa (S2 dan S3), Alumni (S1, S2, dan S3) dan Simpatisan dari FKM Unhas sebagai donatur.

Dekan FKM Unhas juga me-launching program Kegiatan Hafidz Qur’an Kerjasama Quantum Akhyar Institute yang dibina oleh Ustad Adi Hidayat Lc. Harapannya melalui program hafidz Quran lulusan FKM Unhas dapat mencetak sarjana yang mengahal Qur’an.

Selanjutnya dalam kegiatan puncak juga diumumkan para juara lomba seni virtual nasional oleh Dr. Dr. Syamsuar SKM., M.Kes., M.Sc.PH. Penyerahan hadiah secara simbolis oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Prof.Sukri Palutturi, SKM., M.Kes., MSc.PH, Ph.D.

Rektor Unhas didampingi oleh Dekan FKM Unhas juga menyerahkan Pin Emas kepada sembilan Dekan FKM Unhas periode sebelumnya.

Selanjutnya Rektor Unhas melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Halal Center FKM Unhas serta meresmikan Kantin Halal dan Sehat FKM Unhas. Seluruh rangkaian kegiatan puncak dies natalis FKM unhas ke-38 terselenggara dengan baik dan lancar. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU