ADV A1

Mahasiswa PBL II FKM Unhas Gelar Penyuluhan BPJS

FAJAR Pendidikan

Takalar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Posko 13 dan 14 Mahasiswa Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) II Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) mengadakan penyuluhan BPJS kepada masyarakat di Desa Lassang Barat, Kabupaten Takalar.

Penyuluhan tersebut dibawakan oleh Drg Fitri indayani AAk selaku kepala BPJS Takalar.

PBL yang dilaksanakan merupakan salah satu mata kuliah wajib. PBL ini dilaksanakan sejak tanggal 10 sampai 23 Desember 2019.

BACA JUGA :   KKN Profesi Kesehatan Unhas akan Tempatkan Mahasiswa di Jepang

Pada PBL II ini mahasiswa kesmas diharapkan mampu merencanakan dan melaksanakan suatu kegiatan intervensi kesehatan masyarakat sebagai bagian dari upaya menyelesaikan masalah kesehatan msyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan hasil pengumpulan data pada PBL 1 terkait dengan masih kurangnya pengetahuan terkait dengan BPJS dan masih kurangnya kepemilikan BPJS di masyarakat sekitar.

Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat umum yang ada di Desa Lassang Barat.

BACA JUGA :   FKM Unhas Gelar Sosialisasi Pendampingan Tata Kelola Dinkes Kabupaten Buru

Kegiatan ini dilakukan di Kantor Desa Lassang Barat. Dihadiri oleh beberapa warga dan kader atau tokoh masyarakat yang ada di desa Lassang Barat dan beberapa aparat yang ada di kantor desa.

“kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang sangat baik untuk masyarakat dan semoga kedepannya seluruh masyarakat dapat memilki BPJS Kesehatan agar dapat memudahkan mereka untuk mengakses pelayanan kesehatan,” ungkap Andi Nani selaku koordinator desa. (*/FP)

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI