Mahasiswa Prodi Magister K3 Ke Pulau Barrang Lompo untuk Sosialisasi Budaya K3

Mahasiswa Program Studi Magister Keselamatan dan Kesehatan Kerja ikut dengan rombongan kegiatan pengabdian masyarakat FKM Universitas Hasanuddin ke Pulau Barrang Lompo. Sabtu tanggal 15 Oktober 2022.

Mereka ikut kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka kegiatan Dies Natalis FKM Unhas ke-40.

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Camat Kecamatan Sangkarrang Ramli Lallo, SPd dan dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan FKM Unhas Prof Sukri Palutturi, SKM MKes MScPH PhD.

- Iklan -

“Semua kegiatan pengabdian seperti ini bisa menjadi sarana pembelajaran bagi mahasiswa FKM Unhas.

Dengan adanya pengabdian masyarakat ini, bisa mencapai tujuan ke-3 dalam SDGs yaitu kehidupan sehat dan sejahtera,” ucap Prof Sukri.

Mahasiswa Prodi Magister K3 melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai budaya K3 pada murid SD Negeri Pulau Barrang Lompo.

- Iklan -
Baca Juga:  Tim Mahasiswa dan Dosen Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin Mengadakan Program Psikoedukasi Penyalahgunaan Obat Resep di UPT SMPN 2 Galesong Utara

Selain itu, mereka juga membagikan leaflet dan buku saku yang berisi informasi penerapan K3 di sekolah dasar.

“Budaya K3 sebaiknya diberikan sejak usia dini agar mereka secara mandiri memiliki pengetahuan dan kesadaran.

Serta dapat mencegah kecelakaan, penyakit, dan meningkatkan kesehatannya sejak usia dini,” tegas Prof Dr dr Syamsiar S Russeng, MS sebagai Ketua Prodi S2K3 FKM Unhas.

- Iklan -

Kegiatan ini dihadiri juga oleh dosen pengajar, 8 orang mahasiswa, dan 2 orang tenaga pendidikan prodi Magister K3.

Pemilihan tema pengabdian masyarkat ini yaitu sosialisasi budaya K3 pada murid SD sejalan dengan road map pengabdian masyarakat Departemen K3 FKM Unhas.

Baca Juga:  HMGF FMIPA Unhas Gelar Geofisika Peduli Sosial di Desa Lonjoboko

Dalam mengembangkan model intervensi perilaku dan psikologis berbasis keselamatan dan meningkatkan derajat kesehatan, kualitas hidup dan produktivitas kerja;

Serta sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs): tujuan ke-3 (kehidupan sehat dan sejahtera);

Tujuan ke-4 (pendidikan berkualitas); tujuan ke-8 (pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi), dan tujuan ke-10 (berkurangnya kesenangan).

Sosialiasi budaya K3 pada murid SD Negeri Pulau Barrang Lompo juga diharapkan mendukung visi prodi Magister K3 yaitu menghasilkan lulusan yang menjamin pengelolaan pekerjaan yang selamat, sehat, dan produktif berbasis benua maritim pada tahun 2030.

Visi prodi magister K3 merupakan turunan dari visi FKM Unhas dan Universitas Hasanuddin yang berbasis Benua Maritim Indonesia.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU