Kamis, Februari 25, 2021

Mahasiswa STIP YAPI Bone KKN di Tiga Kecamatan

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Sebanyak 37 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) YAPI Bone dilepas untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Senin, (22/2/2021). Mahasiswa KKN Angkatan X STIP YAPI Bone ini disebar di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Bontocani, Lamuru, dan Awangpone.

Mereka dilepas langsung oleh Ketua STIP YAPI Bone Dr Ir Hj A Besse Dahliana MP di Kampus STIP YAPI Bone Jalan Yos Sudarso Watampone.

Humas STIP YAPI Bone Jumardi mengatakan, KKN STIP YAPI Bone Angkatan X dilaksanakan selama dua bulan kedepan. Terhitung sejak 22 Februari sampai dengan tanggal 22 April 2021 mendatang.

KKN, lanjutnya, merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa secara interdisipliner, institusional, dan kemitraan sebagai salah satu wujud dari Tridharma Perguruan Tinggi.

Ia berharap para mahasiswa dapat bersinergi dengan masyarakat dan melaksanakan KKN dengan sebaik-baiknya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Harapan kami semoga KKN dimasa pandemi ini bisa berjalan lancar, sesuai dengan tujuan KKN itu sendiri,”ungkapnya

“Tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan, terutama 3M,”tambahnya

Sebelumnya, mahasiswa dari sejumlah prodi itu dibekali dengan beberapa materi, diantaranya gambaran umum lokasi, penyusunan laporan, organisasi dan pemberdayaan masyarakat.

Selain itu, materi terkait interaksi sosial dan program kerja, komunikasi efektif dan peran mahasiswa KKN, teknis penerimaan dan kegiatan produktif dan protokol kesehatan.

Reporter : Abustan

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Siswa SMA Islam Athirah 1 Makassar Belajar Public Speaking Bersama Binus University

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kelas inpirasi bagi kelas XII kembali digelar SMA Islam Athirah 1 Makassar secara virtual, Senin (22/02/2021). Sejumlah 83 partisipan...

Penandatanganan Kotrak PPPK, Plh. Bupati Barru Berpesan

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja yang disingkat PPPK adalah warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu yang diangkat berdasarkan perjanjian...

OSIS SMA Islam Athirah Gelar Webinar Kesehatan, Kepsek: Mereka Pandai Baca Situasi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - OSIS SMA Islam Athirah 1 Makassar menggelar webinar kesehatan bertajuk “Pentingnya Kesehatan Mental di Kalangan Remaja dan Pengetahuan Mental...

Unibos Kembali Jadi PT Terbanyak Raih Dana Hibah Proposal Pengabdian Masyarakat

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Bosowa (Unibos) kembali raih pendanaan hibah proposal pengabdian masyarakat terbanyak tahun 2021. Sebelumnya pada tahun 2020, Unibos pun menjadi...

Dies Natalis ke-22, STIE Nobel Sukses Cetak Alumni Berjiwa Entrepreneur

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia, tengah merayakan hari jadinya yang ke-22, Rabu, (24/2/2021). Seusia anak remaja yang tengah...

REKOMENDASI