Memasuki Bulan Penggerak Semangat, Politani Pangkep Tancap Gas

Bulan Februari yang sudah dikenal sebagai bulan kasih sayang, bukan hanya sekedar persoalan cinta dan kasih sayang. Bulan Februari bagi Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Politani Pangkep) merupakan bulan penggerak semangat untuk seluruh lapisan pejuang pendidikan mewakili rasa peduli, cinta dan kasih sayang terhadap masa depan dunia pendidikan.

Politani Pangkep dengan gencarnya merancang 4 agenda penting dalam menebarkan aroma segar untuk kembali membangun semangat belajar setelah 2 tahun pandemi covid-19.

Dalam agenda yang disusun, terdapat 2 agenda daring (online), dan 2 agenda luring (offline). Dimulai pada tanggal 7 Februari, promosi dilakukan di kabupaten Polewali Mandar bersama 30 sekolah SMK se-Sulawesi Barat.

- Iklan -
Baca Juga:  HMJ Matematika FMIPA UNM Gelar BINOM 2024 di Desa Lawallu

Kemudian di tanggal 11 Februari akan menghelat acara Webinar Pendidikan Bagian 1 dengan tema “Peran Guru dalam Mendorong Siswa Melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri melalui Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Tahun 2023”.

Esoknya pada tanggal 12 Februari masih dengan acara Webinar Pendidikan dengan tema yg berbeda.

Dan agenda terakhir yang sebagai acara puncak sosialisasi dan promosi di bulan Februari dilaksanakan bertepatan pada tanggal 14 Februari, Politani Pangkep mengemas acara dalam bentuk Talkshow Pendidikan dengan tema juga tidak kalah menarik.

- Iklan -

Sri Wahyuni yang telah ditunjuk selaku Humas PMB mengungkapkan, “Keempat kegiatan promosi ini difokuskan pada peningkatan pendaftar calon mahasiswa baru, dimana setelah 2 tahun pandemi covid-19 mengalami penurunan peminat”.

Baca Juga:  HMGF FMIPA Unhas Gelar Geofisika Peduli Sosial di Desa Lonjoboko

“Dan tahun ini adalah tahun perdana untuk menyampaikan arah kebijakan transformasi pendidikan tinggi yang diimplementasikan dalam mekanisme penerimaan mahasiswa baru pada perguruan tinggi negeri secara nasional dan mandiri yang sejalan dengan semangat merdeka belajar guna mendorong peningkatan dan perbaikan mutu pendidikan pada jenjang sebelumnya,” tambahnya semangat.

Keempat agenda tersebut di atas akan menghadirkan narasumber yang berpengalaman di bidangnya. Khusus pada puncak promosi di tanggal 14 februari, akan menghadirkan bintang tamu dari band indie yang sudah termahsyur di sulawesi selatan.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU