- Advertisement -

Membangun Negeri Bebas Penyalahgunaan NAPZA dan Penularan HIV/AIDS, UKM MAPHAN UNM Gelar Maphan Peduli 2021

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Unit Kegiatan Mahasiswa Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA Universitas Negeri Makassar (UKM MAPHAN UNM) gelar Maphan Peduli 2021 dengan mengadakan bakti sosial yang bertempat di Takalar pada 29 Juli sampai 05 Agustus 2021.

Dengan tema “Langkah Kecil Membangun Negeri Bebas Penyalahgunaan NAPZA dan Penularan HIV/AIDS”, UKM MAPHAN UNM mengadakan Bakti Sosial yang dirangkaikan dengan kegiatan seperti penyuluhan di SMP dan SMA yang ada di Kabupaten Takalar yang dilaksanakan pada 30 juli-03 Agustus 2021, beberapa item lomba seperti lomba poster (untuk tingkat SMA) dan lomba cipta & baca puisi (untuk tingkat SMP) yang berkaitan dengan HIV/AIDS & NAPZA, kelas peduli, sosial project, Aksi bersih, juga di rangkaian dengan seminar dengan narasumber yang ahli dalam bidang pencegahan penyalahgunaan NAPZA dan penularan HIV/AIDS, dilaksanakan pada 04 Agustus 2021.

BACA JUGA:  LABKOMMAT Buka Pelatihan Akbar 2023, Peserta Diharap Tak Menyia-nyiakan Kesempatan
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua panitia bakti social, Muhammad Reinaldi Mustari meyampaikan bahwa, pandemi Covid-19 ini banyak memberi pembelajaran. Situasi yang terjadi menuntun kita berperilaku “New Normal”. Oleh karena itu kami harap ketika kami selesai melakukan kegiatan MAPHAN PEDULI (Bakti sosial) di daerah kabupaten Takalar.

“Kami harap dari selepasnya kami melakukan kegiatan baksos di takalar nantinya semoga apa yg kami ajarkan dan bagikan  ke teman-teman baik itu di SMA maupun SMP dan seluruh rakyat takalar mampu mengambil hikmah dari pembelajaran  yang kami berikan dan edukasi yg kami berikan bermanfaat bagi masyarakat takalar itu sendiri, dan supaya masyarakat dari kabupaten Takalar dapat menyebarkan informasi kami ke keluarganya masing-masing agar nantinya penyebaran NAPZA yang terjadi di takalar dapat kita kurangi, hingga takalar menjadi kabupaten yang terhindar dari bahaya penyalahgunaan NAPZA dan penularan HIV/AIDS,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Himpunan Mahasiswa Epidemiologi FKM Unhas Salurkan Bantuan Donasi ke Pengungsi Banjir di Makassar

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: