Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Terobosan baru pencegahan penyebaran Coronavirus atau Covid-19 dilakukan Universitas Muhammadiyahg Makassar dengan pembuatan hand sanitizer oleh tim dosen FKIP jurusan Biologi.

Tim dosen Pendidikan Biologi yang diketuai oleh Wira Yustika S.Farm. M.Kes, Apt. membimbing mahasiswanya yang berkompeten membuat hand sanitizer sebagai salah satu alat pencegahan virus paling berbahaya saat ini.

Wira Yustika S.Farm. M..Kes., Apt mengatakan sesuai permintaan dari dekan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Unismuh Makassar, pihaknya selaku promotor ilmu pengetahuan alam yang identik dengan kesehatan merasa terpanggil dan menyatakan siap melaksanakan.

“Ini kan bidang kami, melakukan uji coba serta tes laboratorium memang sesuai bidang ilmunya, ujarnya, Senin (16/3/2020) melalui pesan singkatnya.

Jadi, wajar jika mendengar virus ini semakin gencar membuat kepanikan warga khususnya Makassar menjadi alasan utama dalam sigap melakukan pembuatan salah satu alat pencegah virus menyebar.

Baca Juga :   PPI Tiongkok Helar Education Expo Bersama Fisipol Unibos

Dekan FKiP Unismu Makassar, Erwin Akib. S M.Pd., Ph.D juga mengungkapkan dalam pembuatannya ini, bersama tim dosen biologi akan memfasilitasi sebanyak 1000 botol hand sanitizer berstandar WHO berukuran 100 ml.

“Kami akan buat sebanyak 1000 botol yang kemudian akan digunakan di wilayah sekitar kampus khususnya di area umum,” tuturnya. (AHD)