Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Mutasi guru yang dilaksanakan Kementerian Agama Kabupaten Barru Juli lalu dalam rangka pemerataan dan pemenuhan sesuai kebutuhan madrasah.

Sepertihalnya Madrasah Ibtidaiyah Attaufiq Maralleng terdapat dua gurunya mengalami pergeseran yakni Hj Akmaliyah Sopyan SAg pindah tugas mengajar di MIS DDI Maddo dan Rahmiaty SPdi ke MIs DDI Mareto sedangkan tiga guru pendatang baru di madrasah yang terletak di Dusun Maralleg, Desa Pao-pao ini adalah Musfirah SPdi dari MIN Tanete Rilau, Atty SPdi asal MIS Attaufiq Pekkae dan Nurhidayah SPdi dari MIS Ance.

Acara lepas sambut dihadiri Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Barru H Syamsul Bahri SAg MA, Kepala Seksi Madrasah Kemenag Barru H Muhlis Hakim S Pdi M Pd, Pengawas Madrasah dan sejumlah Kepala Madrasah Lingkup Kemenag Barru, Berlangsung di MIS Attaufiq Maralleng, Rabu (28/8/19).

Kepala Seksi Madrasah Kemenag Barru Muhlis Hakim yang hadir diacara perpisahan para guru madrasah tersebut mengatakan, “Proses mutasi adalah upaya untuk peningkatan kualitas guru melalui pemetaan dan kemampuan SDM guru serta menjadi penyegaran agar guru tersebut tidak bosan karena terlalu lama mengajar disuatu madrasah,”sebutnya.

Baca Juga :   Disketapang Barru Gelar Oprasi Keamanan Pangan

Selanjutnya Muhlis Hakim mengharapkan, acara lepas sambut merupakan wadah penyambung silaturahmi, baik dimasa mengajar di madrasah itu maupun ketika pindah tugas mengajar, “Harapan kami agar acara ini tidak hanya sekedar seremonial belaka namun teruslah dipupuk kebersamaan untuk kemajuan pendidikan madrasah sesuai motto kita semua adalah Madrasah Hebat,” harap Muhlis Hakim.

Reporter: Rustam